Wow, Bocah Ini Berubah Menjadi Magnet! Bagaimana Bisa?

oleh didi
16:30 PM on Nov 21, 2014

Magneto merupakan salah satu pemeran penting dalam serial X-Men yang diangkat dari komik Marvel. X-men adalah sekumpulan makhluk berkekuatan spesial  membantu menyelamatkan dunia ketika dilanda bahaya. Kekuatan yang dimiliki magneto yaitu mampu mengendalikan benda yang memiliki daya magnetis.

Komik tersebut merupakan cerita fiksi yang dikarang oleh Stan Lee. Tentu saja semua yang digambarkan pada komik hanyalah rekayasa belaka. Namun apa jadinya jika ternyata di kehidupan nyata ada yang memiliki kekuatan menarik benda magnet seperti magneto?

Baca Juga
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala

Bocah ini menjadi magneto 1
Bocah ini menjadi magneto 1

Hal itu ternyata terjadi pada seorang bocah bernama Nikolai Kraglyachenko. Anak laki-laki yang hampir meninggal ketika tersengat oleh listrik menyatakan bahwa dirinya adalah magnet hidup dengan kekuatan super seperti Magneto.  Saat itu Nikolai yang berumur 12 tahun ini berada di trotoar yang meledak ketika ia bersandar pada tiang lampu yang menyala dengan kabel yang hampir rusak.

Ketika Nikolai siuman dia merasa pusing dan berhasil untuk pulang lalu mengatakan kepada ibunya tentang hal yang baru saja terjadi. Ketika bangun keesokan harinya dan turun dar tempat tidur, Nikolai menemukan beberapa koin menempel di badannya.

Kemudian saat ia sarapan dan menjatuhkan sendok, bukannya jatuh ke lantai sendok tersebut malah menempel di dadanya. Nikolai mengatakan bahwa ia adalah seorang penggemar berat komik dan percaya bahwa mungkin telah mengembangkan semacam kekuatan magnet super seperti menarik logam.

Nikolai juga mengungkapkan daripada menjadi seorang pemadam kebakaran dia lebih memilih menjadi superhero saat dia dewasa nanti. Nikolai memiliki keinginan besar untuk membantu orang di sekitarnya. Nikolai juga berkata dia menjadi lebih popular di sekolah, beberapa temannya banyak yang memintanya untuk menunjukkan kekuatan supernya dan mengklaim bahwa kekuatan tersebut bisa dibagi-bagikan.

Bocah ini menjadi magneto 2
Bocah ini menjadi magneto 2

“Aku bahkan bisa menempelkan sendok di hidungku” ujar Vika Balandina, teman sekelas Nikolai.

Cerita tentang magnet hidup ini sebenarnya sudah muncul setidaknya saat pertengahan abad 19. Saat itu, seorang pekerja di Rusia bernama Leonid Tenkaev memiliki kemampuan untuk menarik benda setelah bencana nuklir Chernobyl.  Namun meskipun banyak yang berkata bahwa dia bisa menarik magnet, nyatanya setelah dibuktikan banyak dari mereka yang juga bisa menahan kaca, kayu, plastic bahkan kertas di tubuhnya.

Para ilmuwan mengatakan bahwa jarang sekali manusia bisa memiliki kekuatan magnet. Yang ada hanyalah kulit mereka yang terlalu lengket. Itulah yang menyebabkan benda-benda bisa menempel di kulit seseorang.

Sungguh unik bukan? Terlepas dari benar atau tidaknya seseorang memiliki kekuatan super tapi percayalah jika hal ini bisa saja terjadi pada manusia.  Mungkin begitulah cara Tuhan menyampaikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Jadi, kekuatan super apa nih yang ingin kamu miliki jika Tuhan memberikan kesempatan untuk memilikinya? Share di kolom komentar ya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA