Bocah India Disebut ‘Google’ Karena Tahu Segalanya

oleh Ayu
15:07 PM on Mar 17, 2015

Kautilya Pandit, bocah usia tujuh tahun yang disebut ‘Google’ karena tahu segalanya. Di usianya yang masih sangat kecil, otaknya bisa merekam dan mengingat informasi tentang 213 negara dengan jumlah populasi, sumber pendapatan negara, agama, budaya dan berbagai pengetahuan umum lainnya.

Kautilya Pandit memang dikaruniai kecerdasan yang luar biasa untuk menyerap informasi dengan baik. Mulai dari geografi hingga biologi, anak sekecil Pandit sudah bisa menjelaskannya pada orang lain. Oleh karena itu ia disebut ensiklopedia berjalan.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Kautilya Pandit si bocah Google via indiatvnews

Saat ini, Kautilya Pandit boleh dibilang menjadi public figure di negaranya. Ia bahkan sudah sering melakukan kunjungan ke beberapa daerah dan sekolah yang ada di India untuk sesi tanya jawab dengan murid lainnya. Tak disangka-sangka, bahkan dengan pertanyaan yang tidak umum seperti produk domestik bruto dari Inggris, luas permukaan Vatikan dan sejenisnya, Kautilya bisa menjawab dengan mudah. Yah, seperti tinggal memencet tombol Enter setelah Anda mencari informasi pada mesin pencari Google.

Kautilya Pandit pernah menjadi sensasi yang fenomenal saat ia mengikuti sebuah acara Kaun Banega Crorepati, sejenis Who Wants To Be a Milionaire di India. Acara yang dibawakan oleh Amitabh Bachchan itu menguji kemampuannya yang saat itu masih berusia di atas lima tahun. Berkat kejeniusannya, ia bisa menjawab semua pertanyaan yang bahkan ilmuwan pun belum tentu bisa menjawabnya.

Kautilya Pandit berhasil membuat Amitabh Bachan terkesima via Odditycentral

Orang yang berjasa membuat Pandit sehebat sekarang adalah guru dan orang tua yang menyadarinya sebagai gifted child. Kautilya Pandit memang berbeda dan tidak punya banyak teman. Selama ini temannya hanyalah kakeknya, yang juga berusaha menjawab semua rasa penasaran dan pertanyaan yang muncul di otak Kautilya Pandit.

Begitu jeniusnya sampai Kautilya Pandit sendiri bingung dengan apa tujuan hidupnya kelak, “Aku ingin jadi ilmuwan, hmm… tidak, jadi astronot saja, hmm… sebaiknya aku sekolah dulu, baru aku akan memutuskan,” ujar bocah pintar ini.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA