Inspirasi Ala Bob Sadino Dan Mario Teguh

oleh Adys Disty
08:52 AM on Jan 22, 2015

Indonesia kehilangan pebisnis nyentrik Bob Sadini. Pria yang dikenal ulet dan memiliki pola pikir out of the book dalam menggeluti usaha ini meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Hijau, Jakarta Selatan, Senin (19/1).

Perjuangan hidupnya menginspirasi banyak orang termasuk mereka yang akan memulai bisnis, baik lewat tindakan maupun kata-kata bijaknya. Salah satunya adalah resep kaya ala Bob Sadino. Di internet, ucapan ini dibuat meme, dijadikan sebuah percakapan utuh antara dirinya dengan motivator Mario Teguh.

Baca Juga
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi
10 Atlet SEA Games 2017 Asal Indonesia Ini Nggak Cuma Bikin Bangga, tapi juga Cantik Jelita

Inspirasi Ala Bob Sadino Dan Mario Teguh
Inspirasi Ala Bob Sadino Dan Mario Teguh

Mario Teguh menekankan pada tingkat pendidikan untuk mewujudkan cita-cita. “Berhati-hatilah dengan orang yang membanggakan keberhasilannya walaupun dia berpendidikan rendah, itu tidak boleh dijadikan dalil. Pendidikan itu penting, buktinya dengan pendidikan yang sedikit saja dia bisa berhasil apalagi jika dia lebih terdidik dengan baik. Bukannya kita dianjurkan untuk menuntut ilmu sampai ke negeri China? Dengan ilmu segala sesuatu bisa mencapai segala kualitasnya,” kata Mario Teguh.

Sedangkan Bob Sadino menjelaskan bahwa kalau ingin kaya tidak perlu pendidikan tinggi.
Dia menjelaskan bahwa ilmu di lapangan itu penting ketimbang mempelajari segudang teori yang diajarkan di bangku sekolah atau kuliah.

Menurut aktor Ringgo Agus Rahman, Bob Sadino lebih keren dibandingkan motivator Mario Teguh. Menurutnya nasihat Bob Sadino lebih mudah dicerna daripada Mario Teguh. Pola pikir Bob Sadino sederhana dan mudah dimengerti. Bob Sadinotak seperti orang sukses pada umumnya yang terlalu banyak memiliki rencana.

“Kerenan Om Bob. Om Bob kalau memberikan nasihat ceplas-ceplos. Beliau orangnya mengalir dan bisa ngobrol dengan siapa pun,” ujarnya.

Bob Sadino meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (19/1). Dia sempat keluar masuk rumah sakit sejak November 2014. Kesehatan pengusaha agrobisnis tersebut menurun sejak ditinggal wafat istrinya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA