Bioskop – Bioskop Dengan Fasilitas Yang Unik

oleh Rahma Muliani
10:30 AM on Jan 31, 2015

Menonton film di bioskop memang sangat mengasyikkan. Selain karena layar yang sangat besar, ruangan yang dingin, tanpa cahaya dan tempat duduk penonton yang lembut membuat nyaman bagi para penonton. Tapi bosankah kamu dengan model bioskop dengan arsitektur yang seperti itu-itu saja? Tentunya sangat membosankan yaa.

Namun kali ini, sudah terdapat bioskop dengan arsitektur yang berbeda dan cenderung unik. Seperti yang di lansir di architecturendesign.net, ruang tempat menonton film dengan layar yang sangat lebar ini benar-benar akan memanjakan para penontonnya. Dengan tambahan properti-properti yang unik tentunya. Seperti apa bioskop yang katanya unik itu, berikut telah Team Boombastis uraikan di bawah ini.

Baca Juga
Mulai Hadiah Emas Hingga Hukuman, Inilah Cara Unik 4 Negara Agar Warga dan Aparaturnya Jadi Kurus
Inilah 4 Bukti Kalau Indonesia Adalah Tempat “Sakral” Bagi Warga Suriname Keturunan Jawa

1. Olympia Theater Di Greece

Menonton dengan sofa yang empuk dan lembut, itu sudah biasa terjadi di beberapa bioskop yang ada. Lalu bagaimana jika menonton layar lebar ini dengan fasilitas tempat tidur dengan kasur dan bantal yang empuk serta selimut yang lembut? Tentunya kenyamanan saat menonton akan lebih terasa.

Olympia Theater - (c)architecturendesign.net
Olympia Theater – (c)architecturendesign.net

Di Greece, sebuah bioskop dengan nama Olympia Theater akan memberikan kenyamanan para penontonnya dengan fasilitas menonton layaknya ruang tidur kita. Satu set tempat tidur akan kita dapatkan saat menonton di bioskop unik ini. Kalau biasanya bioskop identik dengan ruangan yang gelap, lain hal dengan bioskop yang satu ini. Bioskop ini terdapat lampu remang-remang yang ada di setiap tempat tidur para penontonnya. Kebayangkan romantisnya jika menonton di bioskop ini dengan orang tersayang.

2. Sci-fi Dine-in Theater Di DisneyĆ­s Hollywood Studios

Jika kamu sering menonton drama Korea, kamu pasti sering melihat adegan dimana seseorang atau seseorang dengan pasangannya menonton film layar lebar yang ada di pinggir jalan atau di sebuah taman, lalu mereka monton film tersebut dari dalam mobilnya. Ya, itulah sensasi yang akan didapatkan dari bioskop yang juga tidak kalah unik ini.

Sci-fi Dine-in Theater - - (c)architecturendesign.net
Sci-fi Dine-in Theater – – (c)architecturendesign.net

Di Disney’s Hollywood Studios, akan memberikan sensasi menonton bioskop yang berbeda dari bioskop-bioskop lain di luar sana. Kursi penonton yang biasanya berbentuk sofa yang empuk, bioskop ini menghadirkan tempat para penontonnya untuk duduk ini layaknya sebuah mobil tanpa atap. Dengan tambahan sebuah meja kecil untuk menaruh makanan atau minuman tentunya akan sangat mengasyikkan kan menonton disini.

3. Hot Tube Cinema Di London

Kamu suka berendam di air hangat? Bosankah kamu dengan suasana berendam yang seperti biasa, hanya dengan melewatinya dengan segelas minuman hangat atau sepiring buah? Jika yaa, rasanya kamu harus mencoba menikmati hangatnya berendam dengan suasana yang lain, yaitu berendam sambil menonton film.

Hot Tube Cinema - (c)architecturendesign.net
Hot Tube Cinema – (c)architecturendesign.net

Yaa, di London terdapat sebuah tempat bernama Hot Tube Cinema. Dimana kamu akan menikmati sensasi menonton film layar lebar sambil berendam di sebuah kolam karet kecil yang berisi air hangat. Siapa sangka, menonton sambil berendam mempunyai kenikmatan tersendiri bagi para penontonnya.

4. Movie Theater Di Paris

Movie Theater – (c)architecturendesign.net
Hampir sama dengan Hot Tube Cinema, suasana ruangan untuk menonton film yang terdapat di Paris ini masih berhubungan dengan air. Sebuah layar yang terdapat di pinggir kolam renang menjadi kunci utama dari keunikan bioskop yang unik ini.

Movie Theater - (c)architecturendesign.net
Movie Theater – (c)architecturendesign.net

Di kolam renang ini terdapat beberapa buah perahu. Perahu ini nantinya akan menjadi tempat duduk untuk para penonton yang hadir di bioskop ini. Jangan khawatir untuk yang tidak bisa berenang, karena setiap orang yang duduk diperahu tersebut akan di sediakan pelampung untuk berjaga-jaga kalau sampai terjatuh ke kolam. Seru sekali bukan menonton di tempat ini.

5. The Orange Cinema Club Di Beijing

Bioskop yang satu ini cocok untuk kamu yang suka menonton bersama keluarga. Sebuah ruangan layaknya ruang keluarga di sebuah rumah akan di hadirkan didalam ruangan yang akan memutarkan film ini. Dengan layar yang tentunya sangat besar, akan menambah keharmonisan saat menonton disini.

The Orange Cinema Club - (c)architecturendesign.net
The Orange Cinema Club – (c)architecturendesign.net

Sebuah bioskop di Beijing ini akan memanjakan para penontonnya dengan fasilitas sofa dan meja ala rumahan. Kita bisa menikmati film dengan nyaman bersama keluarga tampa ada orang lain yang melihat kita. Karna di bioskop yang bernama The Orange Cinema Club, tempat duduk penonton akan dibagi-bagi menjadi beberapa kubu, yang setiap kubu dibuat seakan-akan seperti sebuah ruang keluarga.

Itu tadi beberapa bioskop-bioskop dengan desain arsitektur yang sangat unik dan berbeda dari bioskop lainnya di seluruh dunia. Jika kamu ingin mencoba sensasi menonton di tempat ini, tentunya kamu harus menyiapkan budget yang lebih. Karena harga tiket untuk sau orang saja pastinya akan sangat mahal. Tapi tidak ada salahnya juga untuk di coba. Kamu sendiri, tertarikmencoba sensasi menonton di bioskop yang mana nih?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA