in

5 Binatang Ini Ternyata Makhluk Purba yang Sukses Bertahan Hingga Sekarang

5. Flamingo – 18 Juta Tahun

Peneliti pernah menemukan sebuah fosil di sebuah danau dekat Spanyol dan setelah diteliti ternyata ini sangat identik dengan Flamingo yang sekarang. Menariknya lagi diperkirakan umurnya mungkin lebih dari 18 juta tahun lalu. Agar membuktikan kesamaannya, maka fosil ini diteliti hingga level mikroskopik dan hasilnya identik meskipun ada beberapa perbedaan kecil.

Mungkin Flamingo lah satu-satunya hewan pra sejarah dengan jumlah paling banyak di dunia [Image Source]
Mungkin Flamingo lah satu-satunya hewan pra sejarah dengan jumlah paling banyak di dunia [Image Source]
Sebenarnya tak ada yang terlalu spesial dari hewan ini jika dikaitkan dengan fakta kenapa mereka bisa bertahan sedemikian lama. Namun dilihat dari konstruksi tubuhnya mungkin bisa dijadikan pertimbangan yang masuk akal. Seperti yang kamu tahu, Flamingo punya kaki jenjang yang memungkinkannya berjalan di air yang dangkal. Mereka juga bisa berenang dan bahkan menyelam serta terbang tentunya. Hal ini tentu saja sangat memudahkan mereka dalam mencari mangsa.

Beberapa hewan ini memang cukup banyak, namun ada pula yang diancam kepunahan seperti si panda merah. Nah, selain deretan hewan prasejarah ini, ada pula yang katanya adalah hewan paling tua di dunia yang masih hidup. Bernama Coelacanth, ikan ini diduga berumur lebih dari 409 tahun!

Baca Juga : 7 Hewan Ini Adalah Titisan Naga di Dunia Nyata

Mungkin yang kita ketahui hanya ini, namun tak menutup kemungkinan nantinya bakal ada lagi hewan-hewan yang dimasukkan dalam kelas binatang purba yang masih bertahan. Termasuk Loch Ness yang keberadaannya masih kontroversial itu.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Apakah Kita Telah Menjadi Generasi Paranoid? Atau Generasi Terlalu PeDe?

Hal-hal yang Dilakukan Orang yang Bisa Beragam Bahasa Asing