in

5 Binatang Ini Ternyata Makhluk Purba yang Sukses Bertahan Hingga Sekarang

2. Panda Merah – 5 Juta Tahun

Panda merah adalah spesies yang kini terancam keberadaannya. Di habitat aslinya plus di kebun binatang di seluruh dunia, jumlahnya tak kurang dari ribuan saja. Panda merah, meskipun disebut demikian sebenarnya ia sama sekali bukan saudara si panda hitam putih. Peneliti sudah sepakat kalau hewan lucu ini bukan termasuk keluarga beruang.

Hewan lucu ini ternyata sudah berusia sangat tua [Image Source]
Hewan lucu ini ternyata sudah berusia sangat tua [Image Source]
Fakta unik dari panda merah ini adalah ternyata ia sudah hidup selama 5 juta tahun. Perawakannya sendiri mirip dengan fosil mamalia yang ditemukan peneliti di Eropa Timur dan Amerika Utara. Bahkan hewan ini diduga berusia lebih tua antara 20-25 juta tahun.

Ada sebuah fakta unik tentang si hewan imut ini. Selama bertahun-tahun, peneliti ternyata kesusahan memasukkan si panda merah ini ke keluarga binatang yang pas. Setelah disetujui bukan termasuk family beruang, ia pun akhirnya masuk keluarga rakun karena sepintas fisiknya hampir sama terutama ekor yang berbentuk cincin itu. Namun setelah DNA-nya diteliti, akhirnya beruang merah diputuskan ke dalam grup keluarga yang baru bernama Ailuridae.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Apakah Kita Telah Menjadi Generasi Paranoid? Atau Generasi Terlalu PeDe?

Hal-hal yang Dilakukan Orang yang Bisa Beragam Bahasa Asing