Terlahir Seperti Manusia, 4 Binatang Ini Disembah dan Layaknya Dewa

Padahal diperkirakan bahwa makhluk-makhluk aneh tersebut terlahir aneh karena adanya kelainan

oleh Nikmatus Solikha
08:00 AM on Jul 11, 2017

Di dunia ini begitu banyak misteri yang tak mampu dipecahkan. Mulai dari lokasi mistik, perasaan gebetan hingga makhluk-makhluk aneh yang terlahir di dunia. Makhluk aneh yang terlahir di dunia? Ya, mungkin kamu juga nggak bakal kaget dengan keanehan tersebut. Kita sudah terlampau sering membaca berita tentang kambing berkaki tiga, atau sapi berkepala dua.

Dan yang lebih menggegerkan adalah adanya beberapa binatang yang memiliki ciri bak manusia. Bukan, binatang tersebut bukanlah gorila atau monyet, hewan tersebut adalah makhluk lain yang harusnya memiliki ciri fisik yang berbeda jauh dari manusia. Karena keunikan tersebut, beberapa orang justru menganggapnya sebagai titisan dewa atau malaikat. Berikut ini adalah beberapa binatang yang kelahirannya menghebohkan hingga didewakan.

Baca Juga
Seperti Ini Nasib 5 Orang Kontroversial di Indonesia Sekarang, Dijamin Bikin Melongo
Inilah 4 Fakta Mengenai Bodyguard Cantik China yang Buat Kamu Ingin Dijagain Aja Hatinya

Domba mirip manusia

Seekor bayi domba terlahir di desa Lady Frere, Provinsi Eastern Cape, Afrika Selatan. Berbeda dari domba pada umumnya, bayi tersebut memiliki ciri fisik layaknya manusia. Tubuhnya gempal, wajahnya bulat, dan tidak memiliki bulu. Lahirnya domba tersebut sontak saja membuat gempar sekitar 4.000 penduduk di sekitar desa tersebut. Banyak yang ketakutan dan bahkan menganggap bahwa makhluk tersebut merupakan hasil ilmu sihir, atau kiriman dari iblis.

Domba yang sangat mirip dengan manusia [image source]
Rumor yang beredar bahkan mengatakan bahwa bayi tersebut disembah layaknya malaikat. Sebagian masyarakat bahkan nggak terima dengan adanya bayi domba aneh tersebut, mereka tidak puas sebelum makhluk tak lazim itu dibakar. Namun, beberapa hari setelah dilahirkan, bayi domba tersebut meninggal. Dokter yang memeriksa jasad bayi domba tersebut juga menjelaskan bahwa kelainan yang dialami bayi tersebut dikarenakan Rift Valley, penyakit yang menyerang awal kehamilan yang membuat janin tidak berkembang dengan semestinya.

Sapi mirip manusia

Awal Juni lalu, warga India utara dihebohkan dengan lahirnya sapi dengan wajah menyerupai manusia. Warga pun berbondong-bondong mendatangi penampungan hewan di mana sapi tersebut lahir. Herannya, masyarakat justru menyembah anak sapi tersebut dan menganggapnya sebagai Dewa Wisnu. Dilihat dari wajah, bayi sapi tersebut memang terlihat seperti manusia.

Jasat bayi sapi yang diberi karangan bunga sebelum dikremasi [image source]
Mulai dari mata, hidung dan telinga. Namun, seperti bayi domba di Afrika, bayi sapi tersebut juga tidak bertahan hidup lama. Bangkai anak sapi tersebut diletakkan di dalam kotak kaca dan diberikan karangan bunga oleh penduduk. Bunga-bunga yang diberikan sebagai tanda penghormatan dan persembahan sebelum hewan tersebut dikremasi.

Kambing bermata satu, dianggap dajjal

Lagi-lagi binatang aneh terlahir di India. Memiliki satu mata, warga India pun meyakini bahwa binatang tersebut merupakan jelmaan dajjal. Bukan hanya memiliki satu mata, kambing tersebut juga hanya memiliki satu telinga.

Anak sapi bermata satu [image source]
Saat diperiksa, dokter memperkirakan bahwa binatang itu kemungkinan hanya akan bertahan beberapa hari. Namun ternyata perkiraan tersebut meleset. Sesuai dugaan, tak lama kemudian para warga pun berbondong-bondong untuk melihat kambing tersebut. Bahkan, ada yang menyarankan agar bayi kambing dengan mata satu itu disembah. Si pemilik juga merasa diuntungkan, karena keberadaan kambing aneh tersebut bisa membuatnya terkenal.

Kuda berwajah manusia

Pada tahun 2010 lalu, pernah ditemukan sesosok bayi aneh yang menggegerkan masyarakat Thailand. Makhluk tersebut memang menyerupai manusia, namun kakinya seperti kuda. Anehnya lagi, temuan tersebut rupanya dianggap sesuatu yang keramat.

Makhluk aneh berwajah manusia bertubuh kuda [image source]
Masyarakat Thailand akhirnya memakaikannya bedak dan juga memberikan sesaji. Kipas angin juga dipasangkan di dekat makhluk tersebut. Masyarakat kemudian berbondong-bondong untuk menyembah makhluk aneh tersebut secara bergantian.

Hampir semua fenomena di atas ini ada dalam dunia kedokteran. Jadi, agak aneh kalau kemudian kita mempercayainya sebagai titisan dewa. Di Indonesia sendiri banyak fenomena semacam ini. Hanya saja beberapa tak terabadikan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA