5 Binatang Peliharaan ini Punya Harga ‘Edan’ dan Bikin Orang Sesak Napas

Harga super fantastis, bikin orang melongo lihat banderolnya

oleh Nikmatus Solikha
10:00 AM on Jun 3, 2017

Sejak dulu, binatang peliharaan memang sudah jadi bagian dari kehidupan masyarakat. Tujuan memelihara pun beragam, umumnya binatang dipelihara dengan tujuan menjadikannya sebagai penjaga atau bahkan teman di rumah. Kedekatan manusia dengan binatang peliharaan bisa sedekat saudara, nggak heran kalau banyak majikan yang nangis meraung-raung saat peliharaannya mati.

Bagi pecinta hewan peliharaan, harga mahal itu nggak bakal jadi soal. Asal suka, berapapun juga bakal dibayar. Tapi gimana kalau mahalnya sudah tergolong kebangetan? Iya, mahalnya ampun-ampunan sampai nilainya bisa bikin orang sesak napas. Ada yang seperti itu? Ada! Ini beberapa contohnya.

Baca Juga
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!
5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Bahagia dengan Pria Bertampang Pas-Pasan, Alhamdulilah

Green Monkey

Namanya ‘Green Monkey’ tapi binatang satu ini bukan monyet, melainkan kuda balap. Banyak orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan binatang yang diinginkan, mungkin hal itu pula yang dilakukan oleh John Magnier dan Sheikh Mohammed. Kedua penunggang kuda tersebut nekat mengeluarkan $16 juta untuk mendapatkan kuda balap berusia dua tahun tersebut.

the green monkey [image source]
Padahal, pada umumnya harga kuda berusia kurang dari dua tahun hampir tidak pernah dijual dengan harga di atas $1 juta. Tapi Magnier dan Mohammed justru berani membayar nilai fantastis tersebut di meja lelang. Sejak terjualnya Green Monkey, kuda muda tersebut pun dinobatkan sebagai salah satu hewan peliharaan termahal di dunia.

Sir Lancelot Encore

Hewan peliharaan paling mahal selanjutnya adalah anjing Sir Lancelot Encore. Meski merupakan binatang, namun anjing satu ini punya gelar ‘Sir’ yang bahkan tidak semua manusia mendapatkannya. Anjing Labrador ini dibandrol dengan harga yang sama dengan Green Monkey, yaitu $16 juta.

Sir Lancelot Encore [image source]
Bukan tanpa alasan anjin ini punya harga yang mahal, soalnya hewan ini terbuat dari DNA anjing yang sebelumnya pernah dipelihara oleh pemiliknya. Edgar dan Nina Otto adalah dua orang yang berhasil memenangkan kloning di acara Bio-Art di San Fransisco. Dan lagi, biaya untuk itu juga mahal, sekitar $155 ribu.

Tibetan Mastiff

Diketahui sebagai spesies yang bernilai paling tinggi di Tiongkok. Pasalnya, binatang ini terjual dengan harga $1,5 juta. Kok bisa semahal itu? Sebenarnya jenis binatang ini sudah dianggap sebagai tanda kekayaan bagi pemiliknya.

Tibetan Mastiff [image source]
Selain itu, anjing ini juga sangat menarik dengan lebatnya bulu di seluruh tubuhnya. Bukan hanya punya penampuilan yang lucu, tapi kemampuan binatang ini juga luar biasa. Kabarnya, Tibetan Mastiff bisa bertarung seperti harimau. Bisa banget dijadikan penjaga rumah oleh pemiliknya. Manfaat sih meski mahal ya.

Anak singa putih

Singa memang dikenal sebagai binatang buas yang hidupnya di alam bebas. Jika ingin dipelihara secara individu, biasanya orang akan memeliharannya sejak kecil. Tentu saja agar singa tersebut lebih terbiasa dengan lingkungan manusia dan jadi lebih jinak.

Anak singa putih [image source]
Sementara itu, singa putih juga banyak digemari karena warna eksotisnya. Karena merupakan jenis yang langka, singa putih juga dibandrol dengan harga yang $ 140 ribu. Itu hanya harga beli, belum termasuk biaya makan sehari-hari yang pastinya nggak murah.

Sapi Missy

Biasanya, binatang memiliki nilai jual yang melejit karena punya kelebihan. Sapi yang dipanggil dengan nama Missy juga demikian. Sapi ini dikenal sebagai indukan unggul. Hewan ternak paling mahal dalam catatan Guiness World Records ini pernah terjual dengan harga $1,3 juta.

Sapi Missy [image source]
Dengan terjualnya Missy dengan harga yang begitu fantastis, banyak orang yang memesan anaknya bahkan sebelum Missy memilikinya. Missy sendiri diperkirakan bisa beranak pinak hingga 75 keturunan.

Itulah lima binatang peliharaan paling mahal di dunia. Meski harganya luar biasa, tapi kalau seseorang sudah suka, pasti tetap dibayar juga. Dan yang paling penting, si calon pemilik harus ada duitnya. Meskipun beberapa hewan mungkin bisa dibeli, namun bagaimana pun juga cara terbaik untuk memiliki binatang peliharaan adalah mengadopsi bukan membeli.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA