Bikin Alis Rapi dan Cantik Untuk Lebaran

oleh Maya Galuh
11:56 AM on Jul 16, 2015

Tidak terasa bulan puasa sudah berjalan setengah bulan, itu artinya hari raya Idul Fitri juga sudah semakin mendekat. Untuk menyambut hari kemenangan, tentu kamu mau terlihat cantik dan anggun, bukan? Selain memilih baju lebaran yang sesuai, jangan lupa juga untuk menyiapkan makeup look yang akan menyempurnakan penampilan kamu.

Nah, saat kamu bersiap-siap dengan makeup look yang akan kamu buat, jangan lupakan alismu ya. Banyak orang cenderung membiarkan alis mereka begitu saja. Ada yang membiarkannya tumbuh tak beraturan, bahkan ada yang mencabut atau mencukur habis alis mereka hingga tidak ada sama sekali.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Make Up Simple
Make Up Simple

Padahal, alis merupakan bagian penting untuk membentuk wajahmu. Jadi agar terlihat rapi dan cantik, kamu juga perlu menata alismu agar penampilanmu makin sempurna. Meski begitu, tidak ada bentuk alis yang benar-benar sempurna. Bentuk alis yang rapi tergantung pada fitur wajah yang unik dan bentuk wajah masing-masing orang. Seperti halnya countouring, bentuk alis dan ketebalannya bisa membuat wajahmu terlihat lebih lembut atau lebih tegas.

Wajah berbentuk persegi sudah memiliki bentuk fitur wajah yang tegas, jadi lebih baik buat alismu melengkapi penampilan tegas wajahmu, bukan sebaliknya. Caranya, sejajarkan bagian tertinggi alis dengan bagian terlebar rahang untuk seimbangkan garis rahang yang tegas.

Untuk wajah berbentuk bulat, buat alis lebih melengkung untuk membuat wajah agar terlihat lebih oval. Puncak alis yang tinggi membuka mata terlihat lebih terbuka dan wajah jadi terlihat lebih panjang. Sedangkan untuk wajah yang sudah berbentuk panjang, maka buat alis yang datar atau dengan lengkungan yang pendek.

Wajah berbentuk hati akan tampil cantik dengan lengkungan yang halus untuk membuat dagu yang meruncing terlihat lebih halus dan lembut. Nah, jika kamu berwajah oval, kamu beruntung! Wajah oval dianggap sebaga wajah paling ideal karena banyak tipe alis cocok untuk wajah berbentuk oval karena bentuknya yang proporsional.

Nah, sekarang kamu sudah tahu bagaimana caranya membentuk alis sesuai dengan bentuk wajahmu. Yuk siapkan alis cantikmu sekarang!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA