Bijan, Butik Eksklusif Tempat Barang Super Mahal yang Jadi Langganan Miliarder Dunia

Kamu harus punya ratusan juta dulu jika ingin masuk ke butik ini

oleh Aini Boom
10:00 AM on Apr 18, 2017

Saat ini, butik menjadi tempat favorit generasi milennial untuk membeli keperluan berbusana dan segala perintilannya. Banyak yang lebih menyukai butik sebab tempat ini biasanya membuat busana eksklusif yang dikerjakan dengan baik. Dan yang terpenting, baju-baju yang dijual di butik-butik ternama tidak diproduksi massal sehingga tak perlu takut memakai sesuatu yang pasaran.

Butik sendiri kini sudah tersebar di seluruh dunia. Dan di antara sekian banyaknya butik, masuk dalam jajaran butik mewah adalah Bijan. Butik yang terletak di kawasan Beverrly Hills itu dikenal sebagai butiknya para miliarder dan langganan para presiden dunia. Terhitung sejak masa pemerintahan Ronald Reagen di Amerika Serikat, Bijan masih tak tergantikan hingga kini dalam mendesain pakaian para presiden.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

Menghasilkan Produk Dengan Harga Selangit

Koleksi Butik Bijan [image: source]
Sejak berdiri pada tahun 1976, Bijan eksis sebagai butik yang memproduksi berbagai perlengkapan fashion meliputi pakaian, sepatu, hingga aksesoris dengan kualitas paling baik di dunia. Karenanya, dengan kualitas unggulan tersebut Bijan mematok harga yang selangit bagi tiap produk yang didesain.Kisaran harga barang-barang di Bijan cukup bervariasi. Mulai dari sebuah mantel seharga $15 ribu atau setara dengan Rp 199,995 juta, hingga satu set koper berlapis kulit buaya seharga $65 ribu atau Rp 866,645 juta. Umumnya pelanggan terlebih dahulu memesan benda yang diinginkan di Bijan dan setelah itu barulah diproduksi.

Hanya Boleh Masuk Butik Jika Sudah Membuat Janji

Butik Bijan [image: source]
Bijan memiliki konsumen langganan yang merupakan tokoh-tokoh penting dunia seperti Bill Clinton, Pangeran Charles, Pierce Brosnan, George W. Bush, Arnold Schwarzenegger, hingga Barak Obama. Melihat popularitasnya, pantas bila Bijan hanya bisa menerima pelanggan yang sudah memiliki janji sebelumnya. Dan juga butik Bijan menyediakan kotak surat khusus untuk beberapa klien terbesar dan langganan tetap mereka. Hal ini dilakukan agar mereka bisa menghubungi para klien dengan mudah jika terdapat suatu hal yang perlu diberitahukan.

Bangunan Bijan Yang Mewah Dengan Interior dan Hiasan Menakjubkan

Bijan yang merupakan butik eksklusif selalu memperhatikan tiap sudut ruangannya. Interior dalam didesain elegan dengan berhias pohon beringin mini dan lampu gantung cantik. Tidak hanya itu, karpet yang digunakan sebagai alas pun berasal dari Persia dengan harga $500 ribu (Rp 6,6665 miliar). Pun begitu dengan tangga kuningan yang harganya mencapai $400 ribu (Rp 5,3332 miliar).

Interior Bijan [image: source]
Tidak hanya itu, perabotan yang ada di tempat ini semuanya serba unik dan mewah. Lihat saja ruang ganti yang disulap layaknya lemari yang booming di abad pertengahan. Pemilihan warnanya pun kuning keemasan yang memberi kesan mewah. Selain itu, di bagian luar butik sengaja diparkir mobil mewah Bugattii Veyron berwarna senada dengan butik. Mobil seharga $2 juta itu diparkir sebagai bagian dari promosi toko.

 Orang Dibalik Kesuksesan Butik Bijan

Bijan Pakzad [image: source]
Pendiri House of  Bijan adalah seseorang yang namanya diabadikan dalam butik itu sendiri yaitu Bijan Pakzad. Imigran yang lahir di daerah Teheran Iran tersebut pindah ke Los Angeles pada tahun 1973. Merupakan seorang desainer baju dan parfum, pria yang akrab disapa Bijan ini kemudian mendirikan butik dengan nama Bijan. Sepanjang karirnya di dunia fashion, bapak dari tiga orang anak ini telah mendapat berbagai penghargaan. Di antaranya adalah penghargaan entreprenuer of the year di tahun 2011. Di tahun yang sama, lelaki Bijan meninggal akibat penyakit stroke pada 14 April.

Hingga kini, butik Bijan masih menduduki label butik termahal di dunia. Ternyata kunci kesuksesan Bijan adalah menjaga eksklusivitas produk-produk yang dihasilkan. Terhitung untuk setiap produksi barang, hanya dibuat maksimal dua buah setiap kali produksi. Wah, keren bukan?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA