Inilah 5 Alasan Para Perempuan yang Berprofesi Sebagai Bidan Bisa Jadi Istri Idaman

Tidak cuma cantik, tapi juga bakal peduli banget sama suami dan keluarga

oleh Arief Dian
14:00 PM on Jun 7, 2017

Mencari istri yang cantik dan baik, adalah idaman para lelaki di dunia ini. Namun sayangnya, hal itu sangat sulit ditemukan. Ada sih yang cantik, namun kelakuannya bikin istighfar. Ada pula yang baik, namun wajahnya tidak sreg di hati. Jadinya malah bingung harus pilih yang mana. Maunya sih baik hati dan fisik, juga sama-sama cantik.

Jika memang mencari yang demikian, coba deh cari calon istri seorang bidan. Selain terkenal cantik, mereka juga memenuhi syarat kriteria istri idaman yang kamu ajukan itu lho. Bukan hanya paham tentang kesehatan, mereka juga fasih masalah rumah tangga. Tidak percaya? Untuk lebih meyakinkan, simak ulasan berikut.

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

Sudah punya insting keibuan dari dulu

Punya insting keibuan [image source]
Namanya seorang bidan, sudah sejak masa sekolah mereka dididik untuk memahami masalah anak. Baik secara fisik maupun psikis, mereka bisa paham sekali segala gerak-gerik anak, baik marah, senang, bahkan ketika sedang berpura-pura atau berbohong. Mereka juga pintar sekali dalam membujuk anak untuk melakukan sesuatu meskipun awalnya berontak.  Karena sangat paham masalah anak, jadi bisa diprediksi kalau kelak para bidan ini bisa jadi seorang ibu yang baik. Oleh sebab itu, jika punya calon istri seorang bidan, sudah tidak perlu khawatir lagi tentang mengurus anak. Insting keibuannya sudah ada bahkan sejak sebelum menikah.

Masalah kesehatan, jangan diragukan lagi

Faham masalah kesehatan [image source]
Menjadi seorang bidan pastinya juga mesti paham masalah kesehatan. Mulai dari memeriksa penyakit hingga memilihkan obat yang tepat pada pasien yang datang. Hampir serupa dengan  perawat, mereka juga sangat paham bagaimana mengurus orang sakit dengan benar hingga dia sembuh. Kalau perempuan seperti mereka dijadikan istri sih, sudah tidak perlu repot mesti berobat sana-sini. Tinggal dirawat istri sendiri, palingan beberapa hari juga sudah sembuh. Selain itu, para bidan ini pasti memperhatikan sekali masalah kesehatan keluarganya, soalnya orang lain saja dirawat setengah mati apalagi suami dan anak tercinta.

Bakal menjadi menantu dan keluarga yang baik

Komunikasi yang baik [image source]
Seorang bidan selain mesti ahli masalah kesehatan, juga harus paham bagaimana berkomunikasi dengan baik. Bakal gawat kan andai saja ada pasien yang datang terus dimarahi atau dibentak. Oleh sebab itu seorang bidan mesti punya sifat sabar dan telaten. Dengan sifat seperti itu, berhadapan dengan mertua atau kerabat baru bukan lagi menjadi sebuah masalah. Apalagi sifat kepeduliannya itu membuat para bidan ini jadi tambah disayang. Jadi kalau mau cari pasangan yang cepat akrab dengan keluarga, cari bidan saja.

Tidak hanya rupawan, namun juga wanita perkasa

Wanita yang siap saat bertugas [image source]
Para Bidan ini, mesti siap sedia kalau memang dibutuhkan. Oleh sebab itu kadang waktu mereka banyak terkuras demi bekerja. Bukan hanya bekerja untuk cari uang saja, namun juga wujud dari pengabdian sejati. Misalnya saja saat ada seorang yang sudah mau melahirkan, mau tidak mau dalam keadaan apapun, kalau dipanggil mereka mesti berangkat. Terbukti bukan, kalau para bidan ini bukan punya kecantikan di wajah saja, namun juga memiliki mental yang kuat pula. Jadi sudah tidak ada alasan untuk meragukan bidan sebagai istri idaman.

Masalah hubungan suami istri, mereka sudah fasih

Paham hubungan suami istri [image source]
Bukan lagi rahasia, jika calon istrimu seorang bidan, mungkin dia justru lebih paham masalah hubungan intim ketimbang kamu. Memang pekerjaan mereka  adalah untuk membantu masalah konsultasi hubungan suami istri. Mungkin justru kamu yang bakal diajari oleh mereka melakukan hubungan suami istri yang baik dan benar. Sekarang tidak usah repot-repot kalau mau konsultasi masalah “begituan”, tinggal ngomong ke istri sendiri. Praktis bukan?

Kalau calon istrimu seorang bidan, sudah dijamin deh bakal tentram keluarga. Baik masalah kesehatan dan kasih sayang, bakal terpenuhi semua. Belum lagi, kebanyakan para bidan itu memang cantik-cantik. Jika cari istri sekaligus ibu yang baik, mereka adalah pilihan utama.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA