5 Pasangan Kontroversial yang Bertukar Jenis Kelamin

oleh Febri
07:10 AM on Jun 6, 2015

Bukan hanya pasangan laki-laki dan perempuan saja yang menikah di dunia ini, ada juga orang yang mengubah diri mereka melalui transgender. Mungkin hal ini sudah biasa, tapi jika mereka menikahi sesama transgender, maka hal itu mungkin sedikit terasa berbeda.

Pasangan pria dan wanita berikut ini bertukar jenis kelamin, yang pria menjadi wanita dan sebaliknya wanita menjadi pria. Tentu bukan hal yang mudah untuk menjalin hubungan dengan sesama transgender, di antara problematika jati diri, masih harus menanggung reaksi sinis dari orang lain. Bagaimana bisa terjadi? Inilah ulasan kisah uniknya.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

1. Arin Andrews dan Katie Hill

Sekilas jika dilihat dari foto pasangan kekasih remaja Arin Andrews dan Katie Hill, Anda tak akan menemukan perbedaan antara mereka dengan pasangan kekasih lain pada umumnya. kebahagiaan juga terlihat dari ekpresi senyum mereka.

Arin Andrews dan Katie Hil
Arin Andrews dan Katie Hil [imagesource]
Tapi tahukah Anda jika sebenarnya Arin adalah seorang wanita, sedangkan kekasihnya Katie sebelumnya adalah seorang laki-laki tulen. Arin dan Katie berasal dari Ulsa Oklahoma, mereka memilih untuk melakukan operasi transgender semasa remaja. Ternyata nasib mempertemukan keduanya. Semenjak itu mereka memutuskan untuk hidup bersama dan menjadi sepasang kekasih.

2. Jamie Eagle dan Louis Davies

Louis sebenarnya adalah seorang wanita cantik, sedangkan kekasihnya Jamie justru adalah pria yang tampan. Tapi entah kenapa, pasangan ini memutuskan untuk berganti kelamin. Keduanya berasal dari Wales dan telah menjalin hubungan kekasih selama 9 bulan untuk mengenal satu sama lain.

Jamie Eagle  dan Louis Davies
Jamie Eagle dan Louis Davies [imagesource]
Sebelum rencana itu terwujud pasangan ini telah resmi bertunangan dan sepakat jika mereka tidak akan menikah sebelum melakukan operasi transgender untuk mengubah kelamin mereka.

3. Alexis dan Karen

Hal yang lebih berani diperlihatkan oleh Alexis & Karen, pasangan yang akan melakukan operasi transgender. Tapi sebelum itu, mereka berkeinginan untuk memiliki seorang anak.

Alexis dan Karen
Alexis dan Karen [imagesource]
Tentu yang hamil bukanlah Karen, karena secara fisik ia memiliki tubuh seorang laki-laki sehingga tak memungkinkan dia untuk mengandung seorang anak. Maka Alexislah yang mengandung anak mereka pada desember 2013 yang lalu. Setelah putri mereka lahir, tentu saja Alexis kembali menjadi pria agar bisa dipanggil ayah oleh anaknya tersebut.

4. Felix Laws dan Helen Morfitt

Mereka adalah pasangan bahagia pertama di Inggris yang sah menjadi suami istri setelah merubah jenis kelamin masing-masing. Helen yang sebelumnya adalah seorang pria terlebih dahulu melakukan operasi transgender, baru kemudian disusul oleh Felix yang terlahir sebagai perempuan tapi memutuskan untuk berganti kelamin menjadi laki-laki.

Felix Laws dan Helen Morfitt
Felix Laws dan Helen Morfitt [imagesource]
Kini rumah tangga mereka telah berjalan selama bertahun-tahun, mereka juga mengaku bahagia dengan keputusan berganti kelamin. Pasangan yang bertemu di tahun 2008 silam ini, mulai saling jatuh cinta saat aktif di organisasi transgender di Inggris.

5. Chen dan Jian Ling

Alasan berganti kelamin juga tak melulu karena cinta, intimidasi dari mertua ternyata juga bisa mendorong seseorang untuk mengganti kelaminnya. Hal itu dialami oleh Jiang ling yang berubah menjadi laki-laki.

Chen dan Jian Ling
Chen dan Jian Ling [imagesource]
Dia juga menikah tapi uniknya, sang istri juga seorang transgender yang mengatakan bahwa alasanya mengganti kelamin karena ingin dirawat dan dilindungi. Sungguh tak disangka mereka bisa bertemu dan menjadi suami istri.

Itulah 5 pasangan yang memutuskan untuk berganti kelamin. Hidup ini memang penuh dengan pilihan yang mengandung kontroversi. Meskipun begitu pasangan-pasangan ini memiliki kehidupan yang normal layaknya pasangan keluarga pada umumnya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA