5 Tingkah Aneh Ini Sering Dilakukan Ketika Bertemu Dengan Sang Idola

oleh titi
07:20 AM on Jun 7, 2015

Sejak jaman Elvis Presley hingga jaman bintang-bintang masa kini yang keren-keren, bisa bertemu dan berbincang dengan seorang idola bisa membuat fansnya menggila. Bahkan tak sedikit yang rela menghabiskan waktunya untuk mencuri moment agar bisa bertemu dengan orang yang dikagumi.

Bukan hanya waktu yang dikorbankan, materi dan tenaga juga terkuras hanya untuk menuruti keinginan hati. Dan akhirnya ketika bertemu kadang beberapa orang melakukan hal fatal dan terkesan aneh dilihat orang. Seperti apa tingkah aneh yang dilakukan ketika bertemu dengan sang idola? Berikut ini ulasannya.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

1. Teriak Histeris

Jika kamu sering melihat acara live di televisi pasti terheran-heran dengan suara teriakan yang membahana. Kebanyakan teriakan dan sorakan ini datangnya dari perempuan, karena mereka memang lebih ekspresif untuk mengungkapkan perasaannya pada sang idola.

Teriak Histeris
Teriak Histeris[imagesource]
Hal itu lumrah jika bertemu dengan seseorang yang sangat dikagumi. Suatu ketika kamu akan merasakan hal sama dengan mereka bila bertemu dengan idolamu sendiri. Kalau tidak sama-sama menjerit histeris, paling tidak kalian bisa merasakan ‘gemuruh’ perasaan yang sama ketika bertemu dengan idola. Teriakan ini bisa berupa yel-yel, seruan nama, hingga ada yang nangis-nangis segala.

2. Menarik Badan Sang Idola

Selain histeris ketika bertemu dengan sang idola, adapula dari mereka yang melakukan tindakan yang dapat merugikan idolanya. Inilah sebabnya ada bodyguard dan banyak dari sang idola malah menjaga jarak agar terhindar dari ‘cakaran maut’, cabikan, bahkan gamparan keras dari fansnya. Lho? Suka kok malah mukul sih? Yah, begitulah saking gemasnya.

Berjabat Tangan
Berjabat Tangan[imagesource]
Salah satu hal yang sering terjadi adalah, ketika idolamu berusaha ramah dan mendekati fans, sudah pasti fans-fans ini akan menjabat tangan, menariknya hanya untuk menyentuh tangan atau badan bahkan memeluk sang idola. Tidak sedikit artis yang menjadi ‘korban terkaman’ para fans seperti ini sampai jatuh.

Namun ingatlah para fans, sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Bagaimanapun, penampilan adalah modal utama seorang idola. Kalau kenapa-napa bagaimana? Lagipula, bersalaman sewajarnya tidak akan mengurangi esensi antara fans dan idola kok.

3. Pura-pura Jatuh

Tidak banyak waktu yang dimiliki seorang idola untuk bertemu fans, tidak banyak pula kesempatan yang dipunya fans untuk bisa menemui idolanya. Tak heran untuk mendapatkan kesempatan, ada dari mereka yang melakukan hal diluar dugaan untuk menarik perhatian sang idola.

Terjatuh Ketika Bertemu Idola
Terjatuh Ketika Bertemu Idola[imagesource]
Salah satunya berpura-pura pingsan atau jatuh. Dan yang melakukan ini tidak sedikit. Cukup fanatik dengan idolanya bisa jadi ini menjadi titik kesempatan emas yang dimiliki. Tapi bisa jadi malah orang lain yang akan tertarik melihatmu dari pada sang idola.

4. Malu-malu Mau

Idola bukan hanya dia adalah seorang artis. Tapi idola adalah orang yang dikagumi dan menjadi inspirasi bagi kita. Ketika bertemu dengan idola yang notabene seorang artis kita bisa meminta kenang-kenangan, tanda tangan atau foto bareng. Lalu bagaimana jika idola kita hanyalah orang biasa?

Malu tapi mau
Malu tapi mau[imagesource]
Sebenarnya malah lebih mudah, karena banyak kesempatan untuk bertemu dan saling bertegur sapa. Tapi adapula orang yang hanya diam dan malu ketika bertemu. Padahal bisa jadi dia bisa lebih dekat dan mengobrol lebih banyak lagi. Yah, tiap orang punya karakternya sendiri.

5. Salah Tingkah

Hal paling wajar terjadi ketika bertemu dengan sang idola adalah salah tingkah. Ditambah lagi bukan hanya mengagumi saja, tapi sudah sampai level suka seperti gebetan sendiri. Salah tingkah sering terjadi karena kadang ketika idola ada di depan mata, lidah ini tercekat dan tak bisa mengatakan apa-apa.

Salah Tingkah
Salah Tingkah[imagesource]
Banyak contohnya seperti ngobrol sana sini tapi gak jelas, basa basi garing bahkan terlalu agresif terhadap orang yang dikagumi. Akhirnya bukan menjadi semakin dekat malah sang idola lebih memilih menghindar dari pada bertemu. Pernah melakukannya?

Untungnya beberapa idola itu cukup memahami perasaan fans yang satu ini. Kadang mereka sendiri yang berinisiatif untuk bicara atau merangkul layaknya teman sendiri.

6. Sembunyi-sembunyi

Sembunyi juga sering dilakukan ketika bertemu dengan sang idola. Maksudnya hanya ingin mengaguminya dari jauh tanpa diketahui, tapi yang dilakukan biasanya malah terkesan memata-matai.

Sembunyi-sembunyi
Sembunyi-sembunyi[imagesource]
Meski bakal aman dalam waktu dekat tapi suatu saat keberadaan seperti ini bakal terungkap. Dan bisa jadi sang idola merasa terganggu dengan sikap kita yang mengintainya tiap hari jika kita tertangkap basah loh.

Di beberapa negara, fans seperti ini malah bukan di level pengagum rahasia lagi. Mereka bahkan nekat menguntit idolanya hanya karena terobsesi dengan kehidupan pribadi mereka. Nah, kalau sudah di level ini, memang sudah termasuk yang paling ekstrim.

7. Sok Jaim

Ada orang yang seperti ini? Banyak malah. Mereka adalah orang yang tidak ingin dilihat bahwa dirinya mengidolakan seseorang. Tapi di dalam hatinya, bisa jadi orang dekat di lingkungan sendiri yang dikagum-kagumi. Anak Pak RT misalnya.

Suka teman sendiri
Suka teman sendiri[imagesource]
Untuk mengakui kita suka dan kagum dengan seseorang, kadang tidak mudah. Mungkin memang belum waktunya mengakui bahwa seseorang itu mengagumkan, tapi daripada keburu menyesal, lebih baik jujur sama diri sendiri deh.

Memang bisa saja mengidolakan seseorang menjadi moment yang paling membahagiakan. Namun jika sikap kita yang aneh dan sedikit keterlaluan bisa jadi sang idola malah tak merespon. So, jadilah dirimu sendiri, katakan yang ingin dikatakan dan bersikap dewasa ketika harus berhadapan dengannya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA