Bersiap, iPhone 6 Segera Masuk Pasar Indonesia

oleh venny
11:31 AM on Jan 30, 2015

Anda penggemar produk Apple?  Bersiaplah, iPhone 6 sebentar lagi akan merambah Indonesia. Telkomsel, di situs resminya memajang gambar iPhone 6 disertai keterangan iPhone 6, coming soon“. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan atau berapa harga telepon genggam besutan Apple itu akan dilempar ke masyarakat.

iPhone 6 telah dirilis Apple sejak 9 September 2014. iPhone 6 emiliki dua seri, yang pertama iPhoe 6 dengan ukuran layar 4,7 inci dan iPhone 6 plus yang memiliki ukuran layar 5,5 inci. iPhone 6 maupun iPhone 6 plus akan memakai sistem operasi iOs 8. Kedua seri ini dipersenjatai dengan teknologi layar Retina HD dan resolusi kamera 8 mp.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

iPhone 6 di situs resmi Telkomsel
iPhone 6 di situs resmi Telkomsel

Kerjasama Telkomsel dengan Apple sudah mualai tercium sejak tahun lalu, hal itu diungkapkan Vice President Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati yang mengatakan bahwa pihak Telkomsel dengan Apple masih melakukan negoisasi, saat itu. Mungkin saja saat ini kedua belah pihak sudah mencapai kesepakatannya.

Semua perangkat yang akan masuk ke Indonesia harus diuji dulu oleh Kominfo. Dalam hal ini iPhone 6 yang diberi kode Apple-A1524 dan iPhone 6 Plus dengan kode Apple-A1524 sudah mendapat keterangan sertifikat dari Kominfo sejak bulan Oktober. Berarti kedua seri iPhone 6 ini sudah mengantongi ijin untuk dipasarkan di Indonesia. Distributor resmi yang mendaftarkan dua seri Iphone 6 ini adalah PT Trikomsel Oke, PT Sinar Eka Selaras, dan Apple South Asia.

Di negara tetangga Indonesia, Singapura dan Malaysia, iPhone 6 sudah lebih dulu masuk dan dipasarkan. Di Singapore, iPhone 6 dihargai 988 dollar Singapura setara dengan Rp 9,3 juta. Dan untuk iPhone 6 Plus dibandrol harga 1.148 dollar Singapura atau setara Rp 10,8 juta.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA