5 Hal Besar dan Sangat Berpengaruh Bagi Dunia Tapi Terjadi di Kamar Mandi

oleh Adi Nugroho
09:12 AM on Nov 12, 2015

Kamar mandi memang tempat yang digunakan untuk mandi dan membersihkan badan. Namun di dalam ruangan yang kadang sempit ini banyak hal besar yang terjadi. Bahkan termasuk yang mengubah dunia. Kejadian ini terjadi begitu saja hingga kadang jika dipikir rasanya sangat aneh.

Bagaimana mungkin hal besar bisa terjadi di ruangan yang kadang baunya wangi kadang juga bisa membuat orang ingin muntah. Well, anda tidak percaya? Mari kita simak 5 hal besar dan sangat berpengaruh tapi terjadi di dalam sebuah kamar mandi.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

1. Kematian Elvis Presley yang Menggebrak Musik Dunia

Elvis Presley adalah legenda musik dunia. Di tangannya puluhan lagu kelas dunia diciptakan, bahkan masih bisa didengar hingga sekarang. Ia meninggal dunia pada Agustus 1977 silam di sebuah mansion yang dimilikinya di Memphis. Ia ditemukan tak bernyawa oleh managernya di kamar mandi dan diduga mengalami overdosis obat. Sebelum menemui ajalnya, Elvis yang badannya tak seindah dulu mengalami kecanduan mengkonsumsi obat.

Kematian Elvis Presley yang Menggebrak Musik Dunia [image source]
Kematian Elvis Presley yang Menggebrak Musik Dunia [image source]
Kematian Elvis benar-benar membuat dunia gempar. Penggemar loyal dari Elvis banyak yang berduka. Bahkan selama berbulan-bulan banyak sekali karangan bunga dan memorabilia yang dikirimkan ke pusara sang legenda. Kematian ini juga membuat arah musik dunia berubah. Beberapa saat setelah kematian Elvis muncullah tren-tren musik baru yang ingin menggeser era dari legenda musik dunia ini.

2. Kamar Mandi Napoleon Bonaparte

Salah satu peristiwa paling penting dalam sejarah Amerika adalah masalah jual beli wilayah Louisiana yang saat itu miliki Napoleon Bonaparte. Ia menjualnya kepada Amerika setelah melakukan diskusi pelik dengan saudara-saudaranya di kamar mandi. Saudara dari Napoleon yang bernama Joseph dan Lucien sebenarnya tidak setuju dengan keputusan ini. Namun ia tak bisa menolak keinginan orang yang memberi mereka kekuasaan.

Kamar Mandi Napoleon Bonaparte [image source]
Kamar Mandi Napoleon Bonaparte [image source]
Napoleon menjual wilayah Louisiana karena ia sangat membutuhkan uang untuk membiayai perangnya. Jika di dalam kamar mandi diskusi dimenangkan saudara Napoleon maka sejarah Amerika akan berubah. Wilayah-wilayah yang dimiliki oleh Amerika tidak akan sebanyak dan sebesar sekarang.

3. Tempat Maestro Musik Dunia Beethoven Mendapatkan Inspirasi

Beethoven dikenal sebagai salah satu orang paling berpengaruh dalam dunia musik klasik dunia. Karya-karya yang ia buat menjadi musik yang tak lekang oleh waktu. Bahkan hingga sekarang sering dimainkan dalam pertunjukan orkestra besar di seluruh dunia. Salah satu rahasia musik dari Beethoven adalah kamar mandi. Ia selalu melakukan ritual selama beberapa saat dalam ruangan ini sebelum membuat musik yang baru.

Tempat Maestro Musik Dunia Beethoven Mendapatkan Inspirasi [image source]
Tempat Maestro Musik Dunia Beethoven Mendapatkan Inspirasi [image source]
Dalam kamar mandi, Beethoven biasanya melakukan meditasi yang dalam sembari membersihkan tubuhnya. Dengan meditasi ia akan mendapatkan banyak sekali inspirasi. Ritual dalam kamar mandi adalah hal yang sangat wajib bagi sang maestro musik ini. Tanpa berlama-lama di dalam kamar mandi ia tidak akan mampu membuat musik. Bahkan beberapa karya besar yang masih didengar hingga sekarang adalah buah kreasi Beethoven saat di kamar mandi.

Ritual kamar mandi ini akhirnya banyak ditiru oleh musisi di seluru dunia. Alasannya adalah tempat ini sangatlah private. Mereka bisa melakukan apa saja untuk menunjang kreativitas. Termasuk bernyanyi tidak jelas hingga bergumam membuat musik. Semuanya bisa hadir dari kamar mandi yang kita pakai setiap hari.

4. Kematian Misterius Uesugi Kenshin di Kamar Mandi

Uesugi Kenshin adalah seorang petarung hebat di Jepang pada abad ke-16. Ia memiliki ambisi untuk menguasai Jepang dengan tangannya. Seluruh pemimpin di Jepang kala itu tidak ada yang berani dengannya. Bahkan rela wilayahnya dikuasai asalkan nyawanya bisa selamat. Satu-satunya orang yang dipercaya mampu melawan Kenshin bernama Oda Nobunaga. Dia adalah orang hebat yang misinya adalah menyatukan semua wilayah Jepang. Dengan begitu Jepang akan menjadi negara yang kuat dalam menghadapi serangan negara lain.

Kematian Misterius Uesugi Kenshin di Kamar Mandi [image source]
Kematian Misterius Uesugi Kenshin di Kamar Mandi [image source]
Sebuah berita mencuat perihal Kenshin akan menantang duel Nobunaga. Namun sayang, beberapa hari sebelum pertarungan Kenshin justru ditemukan mati secara misterius di kamar mandi. Banyak orang mengatakan jika ia dibunuh saat buang hajat, atau memiliki kanker di dalam perutnya. Mendengar kematian Kenshin, sang penyatu Jepang, Nobunaga, jadi senang. Akhirnya ia membuat Jepang kian maju karena tidak ada yang menghalanginya. Jika saja Kenshin tidak mati maka sejarah Jepang akan berubah.

5. Pembunuhan Jean-Paul Marat di Kamar Mandi Mengubah Sejarah Prancis

Jean-Paul Marat adalah seorang jurnalis yang memiliki pengaruh besar terhadap revolusi Prancis di abad ke-18. Ia mengkritisi banyak hal hingga membuatnya memiliki banyak musuh. Selain suka mengkritik, ia juga sangat arogan. Beberapa tulisannya bahkan menganjurkan siapa saja untuk membunuh orang yang menentang adanya revolusi di Prancis.

Pembunuhan Jean-Paul Marat di Kamar Mandi Mengubah Sejarah Prancis [image source]
Pembunuhan Jean-Paul Marat di Kamar Mandi Mengubah Sejarah Prancis [image source]
Marat beberapa kali akan dipenjara karena sikapnya. Namun ia selalu bebas dengan cara yang sedikit curang. Hal ini membuat saingannya yang bernama Girondin murka. Akhirnya ia meminta seseorang bernama Corday mengikuti Marat hingga sampai ke rumah. Saat Marat berada di kamar mandi, Corday membunuhnya hingga membuat sejarah Prancis berubah total.

Itulah lima hal besar dan sangat berpengaruh yang terjadi di kamar mandi. Adakah hal besar yang anda lakukan atau temukan di kamar mandi?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya 28 Potret ini Akan Membuatmu Tahu Rupa Asli Korea Utara yang Sebenarnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA