Mengintip La Legende, Berlian Cinta Terbesar di Dunia yang Harganya Setara 20 Pulau

La Legende ini satu-satunya berlian bentuk hati terbesar dalam sejarah

oleh Aini Boom
14:00 PM on May 31, 2017

Bagi sebagian orang, perhiasan tak hanya berarti sebagai pelengkap fashion saja. Perhiasan juga merupakan kebanggaan bagi pemiliknya, terlebih jika benda tersebut memiliki nilai eksklusif yang tak mudah ditemui. Ada banyak bentuk perhiasan, emas, perak, berlian, dan lainnya. Dari kesemuanya, yang memiliki harga paling wow adalah berlian.

Dan satu berlian yang paling populer di kalangan kolektor adalah La Legende. Berlian berbentuk hati yang disebut-sebut lambang cinta paling sempurna itu dibandrol dengan harga yang tinggi. Nilai La Legende mencapai angka $15 juta atau Rp 200 miliar. Dengan uang sebanyak itu, seseorang  bisa membeli sekitar 20 pulau yang kisaran luasnya 200 hektar.

Baca Juga
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Sempat Netizen Geram
5 Jasa Chairul Huda Semasa Hidup yang Membuat Dirinya Jadi Sosok Tak Tergantikan

La Legende, Lambang Cinta Sempurna

La Legende [image: source]
Memiliki bentuk hati, berlian La Legende dibuat untuk melambangkan cinta paling sempurna. Kesempurnaan itu karena La Legende merupakan berlian terbesar di dunia yang memiliki ukuran 92,15 karat tanpa cacat. Tak hanya itu, berlian ini juga dirancang oleh organisasi perhiasan ternama Perancis Boehmer et Bassage. Nama organisasi itu diambil dengan mengabadikan tokoh Charles Boehmer & Paul Bassenge perajin Paris pada abad ke-18 di masa Raja Louis XV

Harganya Mencapai Rp 200 Miliar

La Legende [image: source]
Pelelangan Permata di Magnificent Christie yang dilaksanakan pada Rabu 17 Mei 2017 lalu menghebohkan kolektor. Sebab acara lelang di Jenewa itu menghadirkan 250 permata luar biasa termasuk di antaranya La Legende yang menjadi ratu dari semua permata. Penyelenggara acara menaksir jika berlian hati terbesar itu telah diincar banyak kolektor dan mungkin terjual pada kisaran nilai $14 juta hingga $20 juta.  Nama La Legende diberikan oleh pemilik sebelumnya, sebab berlian hati dengan ukuran sebesar itu merupakan legenda dalam dunia perhiasan. La Legende pada akhirnya jatuh pada pembeli yang namanya dirahasiakan dengan harga sebesar $15 juta atau setara dengan Rp 200 Miliar.

Bentuk Berlian La Legende

La Legende [image: source]
La Legende dipakai sebagai bandul dari kalung eksklusif yang dirangkai dari mutiara istimewa. Liontin ini disebut sebagai bandul berbentuk hati terbesar yang pernah dilelang di dunia. Setelah terjual, siapapun pembelinya bisa tetap mempertahankan nama La Legende atau memberikan tambahan nama mereka di sebelum atau sesudah kata La Legende. Dikatakan David Warren selaku Senior Jewellery International, La Legende menjadi pusat daya tarik dari pelelangan yang diadakan di Four Seasons Hotel des Bergues Jenewa itu.

Memecahkan Rekor Berlian Berbentuk Hati Termahal

La Legende [image: source]
Sebelum La Legende dinyatakan sebagai berlian termahal, ada berlian hati lain dengan ukuran 56 karat yang terjual $10,9 juta atau setara dengan Rp 139,5 miliar. Namun dengan nilai lelang mencapai Rp 200 miliar, La Legende sukses menggeser posisi berlian termahal sebelumnya. Selain La Legende, Boehmer et Bassege juga menampilkan perhiasan lain bernama La Vie Boheme, sepasang anting-anting berbentuk lampu gantung yang juga cukup menarik kolektor.

Yah, kalau merunut keistimewaan dari La Legende, maka tak heran jika harga berlian eksklusif itu mahal. Meski begitu, ternyata banyak orang yang berebut membeli benda ini. Bisa dibayangkan dengan harga fantastis yang setara 20 pulau ukuran 200 hektar, pembelinya pasti konglomerat yang uangnya tumpah-tumpah tak terpakai.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA