in

Cuma Modal Rp500 Ribu, Kamu Bisa Gaya dengan Berkunjung ke 6 Negara Indah Ini. Nggak Percaya?

Pengen liburan ke luar negeri tapi kantong nggak tebel-tebel banget? Kalau sudah gini, kamu harus pinter pilih-pilih negara destinasi dong. Kalau ke Eropa mah sudah pasti nggak bisa. Tapi jangan sedih, luar negeri kan bukan cuma Eropa. Sebab di Asia dan benua lainnya pun juga masih banyak destinasi wisata keren yang cocok buat dompet kamu.

Nah, terlepas dari biaya pesawat (yang ini bisa cari promo), ini dia  enam negara dengan biaya hidup murah yang ternyata butuh budget Rp500 ribuan doang buat beberapa hari. Dijamin deh, backpakeran kamu bakal puas dan kantongmu tetap aman setelahnya.

Thailand

Thailand [image: source]
Negara pertama yang recommended banget buat backpakeran adalah Thailand. Di sini, dengan mudah kamu bisa menemukan pulau-pulau tropis yang menakjubkan. Kendala bahasa pun nggak jadi masalah sebab orang-orangnya ramah dan welcome. Selain itu, setiap sudut kota menyajikan panorama indah tertata. Di jalan-jalan pun kamu bisa menemukan makanan dan jajanan khas yang lezat plus murah mulai dari Rp5000. Dan yang paling penting, penginapan berbentuk asrama di negara ini hanya dibanderol dari harga Rp40 ribu.  Murah banget bukan?

Tiongkok

Tiongkok [image: source]
Percaya nggak sih kalau bermalam di China per malamnya cuma Rp40 ribu? Kalau nggak yakin, kamu bisa buktikan sendiri dengan datang ke Naya Travel Home di negara ini.  Dengan Rp40 ribu tiap malam, kamu bisa berhemat dan tinggal beberapa hari untuk menjelajah si legendaris Tembok Besar China, atau menemui panda-panda yang menggemaskan, dan bisa juga ke kuil si ular putih yang epic. Kalau tidak puas dengan kamar Rp40 ribu, kamu bisa mencoba kemewahan Longji Yuejing Hoster yang hanya memungut biaya Rp 200 ribu per malam. Tak hanya penginapan, makanan di daerah ini juga relatif berharga murah.

Bolivia

Bolivia [image: source]
Bagi kamu yang lebih suka keindahan alam, bisa mampir ke Bolivia yang merupakan bagian pegunungan Andes. Di sini, destinasi unggulannya merupakan hamparan garam terluas di dunia yang mengandung garam seberat 100 miliar ton. Tempat yang disebut dengan  Salar de Uyuni ini paling menyedot perhatian internasional.  Meski begitu, kamu tidak perlu khawatir sebab penginapan standar disertai sarapan di daerah ini hanya memerlukan Rp200 ribu.

India

India [image: source]
Kalau ingat India, pasti langsung ingat pada ikon negara yang mendunia yaitu Taj Mahal. Meski tiap hari bangunan ini nggak pernah sepi pengunjung, tapi harga penginapan dan makanan murah banget. Bayangkan saja, penginapan nyaman di Abu Safari Jaisalmer hanya mematok harga Rp20 ribu per malamnya. Tak hanya itu, harga makanan di restoran India hanya sekitar Rp30 ribu dan itu pun tergolong menu paling mahal. Tapi kalau kamu pinter tawar menawar, harga tersebut masih bisa turun sampai setengahnya, gila bukan?

Mesir

Mesir [image: source]
Bagi kamu pecinta sejarah dan peradaban, Mesir merupakan tempat yang sempurna untuk kamu jelajahi. Beragam budaya dapat kamu saksian sebab negara ini berbatasan dengan Afrika Utara dan Timur Tengah. Pesona Piramida Giza yang merupakan persemayaman Firaun Mesir Khufu, Khafre, dan Menkaure juga nggak bisa begitu saja kamu lewatkan. Yang menakjubkan, di negara ini harga penginapan seperti Al Salam Camp yang dekat dengan Sungai Nil hanya seharga Rp100 ribu. Makanan khas masyarakat Mesir seperti roti Isyh pun bisa kamu dapatkan dengan uang nggak sampai Rp10 ribu.

Turki

Turki [image: source]
Kamu pasti nggak nolak kalau disuguhi indahnya panorama balon udara di Cappadocia. Tak hanya itu, di negara yang kental dengan wanita cantik ini juga memiliki tempat-tempat bersejarah yang menyimpan banyak cerita. Kultur budaya yang unik khas perpaduan Eropa dan Asia akan membuatmu terkesan. Dan yang membuat lega, tinggal di sekitar Garden of Cappadocia untuk sekitar enam orang hanya memerlukan Rp80 ribu termasuk sarapan. Untuk kamu yag ingin menikmati kamar pribadi, ada Myra hotel yang semalamnya hanya perlu Rp250 ribu saja.

Dari enam negara di atas, selain biaya hidupnya yang murah, beberapa di antaranya juga tidak memerlukan visa untuk berkunjung. Wah, makin hemat dong liburan kamu. Jadi kapan mau ke mana?

Written by Aini Boom

Leave a Reply

Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter

Inilah 5 Pertandingan Sepak Bola Paling “Barbar” yang Sempat Terjadi di Indonesia