in

5 Alasan Berkebun di Rumah Bisa Menyelamatkan Bumi dan Hidupmu

5. Memberikan Pemandangan yang Cantik

Tanaman hijau akan memberikan pemandangan yang cantik dan segar dipandang. Bahkan kabarnya memandang dedaunan hijau juga bagus untuk kesehatan mata kita, lho. Dengan perencanaan yang baik, maka pohon-pohon dan tanaman hias yang ada di pekarangan rumah juga bisa membuat rumah semakin cantik.

taman bunga [Image Source]
Bunga-bunga yang ditanam di sekitar rumah akan mempercantik pemandangan [Image Source]
Tapi tentu saja hal ini memang membutuhkan ketelatenan. Tanaman harus dirawat dengan baik dari kecil hingga besar agar bisa tumbuh dengan hasil yang diharapkan. Dengan menggunakan pot-pot yang cantik, tanaman juga akan terlihat semakin menawan.

Di zaman yang serba cepat dan dengan persaingan yang ketat seperti sekarang ini, banyak orang juga menjadi rentan stres. Nah, berkebun dan menanam tanaman yang bermanfaat akan membantu mengatasi stres yang datang menyerang. Apalagi kalau tinggal di kota-kota besar yang keruwetan dan kebisingannya juga sering menjadi penyebab stres.

Baca Juga : 7 Ide Arsitektur Gila, Tapi Jenius Dan Bisa Menyelamatkan Kehidupan Manusia

Nah, tidak perlu menunggu jike memang ingin berubah menjadi lebih baik. Kita sekarang ini sering ikutan berkoar-koar menandatangani petisi untuk lingkungan hidup, tapi coba deh tengok lingkungan kita sendiri seperti yang ada di sekitar rumah. Apa sudah dibenahi? Karena sebenarnya jika ingin menginspirasi dan membantu perubahan, kita bisa memulai dari hal yang kecil dan dari sendiri. Ngapain ribut-ribut menyebarkan petisi dan ikut tandatangan petisi sana-sini jika kamu ternyata masih suka membuang bungkus permen sembarangan, menggores pohon, atau tidak ikut andil dalam menanam pohon?

Written by Tetalogi

Leave a Reply

7 Rahasia Amerika yang Tak Ingin Diketahui Dunia Internasional

5 Trend Fashion Teraneh yang Pernah Diciptakan Manusia