Ini Lho 5 Berkah Bulan Ramadan Bagi yang Nggak Ikutan Merayakan

oleh Sastranagari
10:33 AM on Jun 13, 2016

Setiap Bulan Ramadan, semua umat Islam di seluruh dunia bersuka cita menyambutnya. Tentu saja, karena bulan istimewa ini dijadikan kesempatan untuk meraup pahala semaksimal mungkin dengan cara memperbanyak ibadah. Selain itu, mereka yang mempunyai jiwa bisnis tinggi juga memanfaatkan bulan penuh berkah ini untuk mencari rezeki.

Ya, memang Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah bagi muslim sedunia. Sebenernya kalau dipikir-pikir lagi, berkah Ramadan nggak cuma didapat sama yang merayakan aja lho. Mereka yang nggak merayakan juga ikut ketiban berkah. 5 berkah ini misalnya

Baca Juga
5 Jasa Chairul Huda Semasa Hidup yang Membuat Dirinya Jadi Sosok Tak Tergantikan
Misnadi Abdullah, Ketua Aliran Baru Penyembah Matahari yang Bikin Netizen Geram

1. Menu Makan yang Istimewa

Menu buka puasa [image source]
Menu buka puasa [image source]
Kamu yang punya anggota keluarga muslim bakalan menikmati menu makanan yang lebih ‘wah’ dan variatif setiap hari. Kalau sehari-hari kamu cuma menyantap nasi dan lauk sederhana, di Bulan Ramadan ini berasa makan di restaurant tiap hari deh, ada takjil yang seger-seger, jajanan, dan menu utama yang lezatnya bukan main. Asik kan? Makanan ini semakin menjadi nikmat, karena disantap rame-rame bareng anggota keluarga lainnya.

2. Dompet Makin Tebal Karena Bisa Berhemat

Pecah tabungan [image source]
Pecah tabungan [image source]
Untuk menghormati mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa, banyak warung dan toko yang tutup di siang hari. Kamu sendiri yang biasanya doyan jajan, jadi males pergi ke kantin sendirian atau memang kamu ingin menghormati teman yang berpuasa dengan nggak makan selama di sekolah. Nah, dengan begini, kamu jadi berhemat. Uang saku yang biasanya kamu habiskan untuk jajan, bisa ditabung untuk kebutuhan lainnya. Makin tebel deh dompetmu.

3. Kapan Lagi Bisa Borong Baju Dengan Harga Miring?

Diskonan [image source]
Diskonan [image source]
Di Bulan Ramadan, banyak mall dan toko baju memberi diskon khusus. Tentunya banyak orang jadi tertarik dong dan ngeborong baju baru untuk digunakan saat lebaran nanti. Nah, ini jadi kesempatan emas buat kamu yang memang suka belanja. Kapan lagi bisa borong baju dengan harga yang miring? Kalau pengen semakin hemat lagi, kamu perlu bersabar saat mendekati lebaran, barang-barang yang dijual bakalan jadi semakin murah meriah. Tapi jangan sampai khilaf lho ya.

4. Indahnya Reuni di Acara Buka Bersama

Buka puasa bersama [image source]
Buka puasa bersama [image source]
Ini nih acara yang paling ditunggu-tunggu selama Bulan Ramadan. Acara buka bersama ini bisa kamu manfaatkan untuk berkumpul dengan teman-teman. Lumayan kan? Jadi, waktu hangoutmu yang berkurang saat bulan puasa, bisa tergantikan dengan mengikuti acara buka bersama. Selain itu, acara ini bisa juga jadi ajang reuni lho. Siapa tahu kamu bisa balikan lagi sama mantan, eh.

5. Asiknya Pulang Kerja Lebih Awal

Jam kerja saat ramadan [image source]
Jam kerja saat ramadan [image source]
Di bulan puasa ini, sudah menjadi kewajiban semua perusahaan untuk memotong jam kerja para karyawannya. Yang biasanya bekerja 8 jam sehari, bisa jadi 7 atau 6 jam aja per hari. Peraturan ini berlakunya nggak pandang bulu lho, artinya nggak cuma mereka yang sedang berpuasa aja bisa menikmati potongan jam kerja. Tapi, kamu yang nggak menjalankan ibadah puasa juga mendapat hak yang sama.

Lumayan banyak ya berkah puasa buat kamu yang nggak merayakannya. Bulan Ramadan kali ini memang penuh fenomena, mulai dari perdebatan warung buka atau tutup sampai toleransi antar umat beragama. Daripada sibuk berdebat kusir, mending kita sama-sama lihat sisi positif dari Bulan Ramadan aja yuk. Setuju nggak?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA