5 Berita Palsu yang Sempat Menggegerkan Dunia (Dan Mungkin Masih Dipercayai Sampai Hari Ini)

oleh Centralismo
12:00 PM on Sep 15, 2015

Berita HOAX bukan hanya baru-baru ini bermunculan. Sejak jaman dulu, manusia banyak terpedaya oleh pemberitaan-pemberitaan yang dipelintir atau belum jelas kebenarannya. Setelah beberapa tahun berlalu, barulah terungkap bahwa apa yang kita percayai selama ini hanya berita palsu.

Baca Juga : 4 Fakta Industri Film Dewasa di Jepang Yang Tak Banyak Diketahui Penontonnya

Baca Juga
Blunder! 7 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Nah, berikut ini Boombastis akan mengulas beberapa hoax lawas, tapi mungkin masih dipercayai hingga hari ini. Apa saja? Simak ulasan berikut.

1. Video Pembedahan Alien

Video hoax ini tersebar sejak tahun 1995, namun masih menjadi berita yang sensasional hingga sekarang. Hingga saat ini, tidak sedikit orang yang mengira bahwa video ini merekam kejadian nyata. Faktanya, video ini hanyalah hoax belaka.

Pembedahan Alien
Pembedahan Alien [ImageSource]
Dalam video ini tampak sekelompok dokter tengah membedah alien. Di video hitam-putih tersebut, tampak dengan jelas sekelompok dokter tengah asyik membelah dada seorang alien untuk mengetahui organ tubuhnya. Belakangan diketahui bahwa video itu adalah hoax yang dilakukan sekelompok anak muda dengan menggunakan manekin yang telah dimodifikasi. Hoax ini terbongkar akibat ahli forensik yang menyatakan para dokter yang membedah dalam video tersebut tidak menunjukkan prosedur bedah yang benar.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA