Berita BJ Habibie Meninggal, Itu Hanya Hoax

oleh didi
08:38 AM on Dec 3, 2014

Kabar burung yang menyebutkan bahwa mantan Presiden Republik Indonesia ketiga, BJ Habibie, meninggal beredar luas di Blackberry Messenger (BBM). Hal tersebut banyak beredar di sosial media sejak 1 Desember 2014 kemarin.

“Innalillahi wa innailaihi Rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah bpk BJ. HABIBIE mantan wapres RI (putra sulsel) terbaik… smg arwah almarhum diterima disisi Allah SWT. smg keluarga yg ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan …,” demikian isi pesan itu.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Berita BJ Habibie Meninggal, Ternyata Hanya Hoax
Berita BJ Habibie Meninggal, Ternyata Hanya Hoax

Namun kabar tersebut ternyata hanyalah bohong belaka. Kepastian bahwa kabar salah satu putera terbaik Indonesia asal Sulawesi Selatan itu dalam keadaan sehat diperoleh lewat akun Twitter, Habibie Center. “Berita yang mengatakan BJ Habibie meninggal adalah TIDAK BENAR beliau sehat dan sedang istirahat di rumah,” tulis akun Twitter The Habibie Center, Selasa (2/12).

Hal senada juga diungkapkan keponakan mantan Presiden BJ Habibie, Adrie Subono. Dia menegaskan jika kondisi pamannya sehat walafiat dan membantah pamannya telah wafat. Pada 28 November lalu, pria yang dikenal sebagai promotor musik itu sempat mengunggah foto dirinya bersama dengan Habibie yang terbaring di RSPAD Jakarta.

Memang, BJ Habibie sempat dirawat di RSPAD. Namun kini BJ Habibie diijinkan pulang dari RS dan menjalani perawatan di rumahnya, kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan. BJ Habibie yang kini telah berusia 78 tahun tidak bisa menerima banyak tamu seperti dulu. Menanggapi kabar hoax yang beredar, Adrie menilai jika itu adalah kerjaan orang iseng semata. Akibat info hoax tersebut, Ilham Habibie, putra mantan Presiden Republik Indonesia ketiga, harus melayani banyak tanggapan dan pertanyaan soal berita tidak bertanggung jawab itu.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA