in

Lihat Nih, 5 Hot Dog Dengan Bentuk Paling ‘Geger’ Tapi Juga Bikin Lapar

Hot Dog

Siapa sih yang tidak mengenal hot dog? Harganya yang bersahabat dengan kantong, rasanya yang enak serta porsinya yang lumayan besar membuatnya jadi salah satu cemilan recommended. Kalau di Indonesia mungkin tampilan hot dog cuma begitu-begitu saja, meskipun ada sih hot dog hitam buatan DOG yang ada di Pasar Santa, Jakarta.

Meskipun begitu, pasti bosan dengan tampilan hot dog yang sama di mana pun kamu membelinya. Nah, ada nih beberapa hot dot di berbagai negara yang sepertinya bakal membuatmu tidak banyak berpikir untuk mengeluarkan uang. Apa saja sih?

1. Peruvian Hot Dog

Namanya mungkin sama sekali asing untukmu, tapi jangan pedulikan deh. Yuk, tengok bagaimana tampilan hot dog tidak biasa ini. Jika biasanya snack ini hanya berbahan sosis roti dan mayonaise aja, maka pencipta Peruvian Hot Dog ini membuatnya menjadi agak beda dan lebih mengenyangkan.

Peruvian Hot Dog [Image Source]
Peruvian Hot Dog [Image Source]
Masih menggunakan sosis dan roti, tapi ditambah dengan french fries yang gurih. Ditambah dengan topping mustard, mayonnaise serta saus pedas, membuat Peruvian Hot Dog pas sekali menggantikan makan siang.

2. Korean Hot Dog

Kalau biasanya kemasan hot dog adalah mengapit sosis di antara roti, maka Korean Hot Dog ini bisa dibilang sangat tidak umum. Bagaimana tidak, para pembuatnya menyajikannya dengan menusukkan bagian tengahnya yang berupa sosis dengan sebuah stik.

Korean Hot Dog [Image Source]
Korean Hot Dog [Image Source]
Tidak sampai situ, bagian luarnya juga dilapisi french fries. Bisa juga ditambahkan dengan berbagai macam saus biar makin enak menyantapnya.

3. Avocado Chilean Hot Dog

Seperti namanya, hot dog ini adalah kombinasi antara roti, sosis dan juga alpukat. Bagi kamu penggemar buah berlemak nabati tinggi itu, pasti penasaran bagaimana nikmatnya berbagai bahan ini di-mix menjadi satu.

Avocado Chilean Hot Dog [Image Source]
Avocado Chilean Hot Dog [Image Source]
Dikemas dengan topping berupa irisan tomat dan juga tambahan berbagai saus, mustard dan mayo, pasti kamu akan mendapatkan pengalaman kuliner yang tidak biasa. Kandungan gizinya juga tentunya makin kompleks tuh!

4. Filipino Hot Dog

Jika Korean Hot Dog yang disajikan dengan stik cukup membuatmu terheran-heran, maka yang satu ini pasti lebih mengejutkan lagi. Bagaimana tidak, kamu sama sekali tidak menemukan roti di sajian hot dog  ini dan sebagai gantinya adalah sepiring nasi.

Filipino Hot Dog [Image Source]
Filipino Hot Dog [Image Source]
Selain roti, kamu juga akan mendapatkan telur mata sapi di atas nasinya. Selain dua benda ini, komposisi lain masih sama. Misalnya sosis dan saus mayo-nya yang manis itu. Kalau ini sih mirip dengan makan siang daripada sebuah hot dog, apalagi disajikan di atas piring.

5. Colombian Hot Dog

Juara dari daftar hot paling tidak umum ini sepertinya pantas disematkan kepada Colombian Hot Dog. Tidak hanya tampilannya yang menggugah selera, komposisi bahannya pun sangat beragam dan tidak biasa. Mulai dari potato chips, telur puyuh sampai taburan nanas.

Colombian Hot Dog [Image Source]
Colombian Hot Dog [Image Source]
Presentasinya pun bikin kamu meneteskan air liur. Gimana tidak, penyajiannya begitu detail dan kesannya dihidangkan dengan tingkat kesulitan yang tinggi. Sama sekali tidak rugi untuk menghabiskan uang membeli kudapan satu ini.

Ada yang lagi butuh inspirasi jualan hot dog? Deretan makanan ini pasti sangat laris kalau dijual di Indonesia karena bentuk, bahan serta rasanya yang pasti sangat berbeda dari hot dog kebanyakan.

Sayangnya, kamu harus pergi ke luar negeri nih untuk bisa merasakan nikmatnya hot dog super yummy di atas. Tapi, tidak rugi banyak deh mengingat pengalaman traveling dan kulinermu yang akan sangat memorable. Try it!

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Kamu Yang Muda Tapi Malas Gerak, Perlu ‘Berkaca’ Dari Nenek Pelari Ini

Dengan ‘Menghukum’ Anak Sendiri, Pria Ini Selamatkan Anak Lain Dari Hukuman Orang Tuanya