7 Benda Tak Masuk Akal Tapi Super Mahal yang Dibeli Konglomerat Kaya Negeri China!

oleh Adi Nugroho
13:40 PM on Sep 19, 2015

Bagi orang kaya yang uangnya nyaris tak bisa dihitung, menuruti hasrat adalah hal yang paling diinginkan. Mumpung ada uang, mereka ingin membeli apa saja yang sekiranya jarang ada. Seperti yang dilakukan oleh konglomerat dari negeri China ini. Mereka rela membeli sesuatu yang tak masuk akal asal hasratnya terpenuhi. Bahkan bila perlu menguras uang jutaan dolar.

Tujuh benda tak masuk akal yang akan anda baca ini mungkin tidak terlalu berguna. Namun mereka menganggap jika benda ini memberikan gengsi yang besar. Well, benda apa saja yang tak masuk akal namun tetap dibeli itu. Mari kita simak bersama-sama!

Baca Juga
5 Jasa Chairul Huda Semasa Hidup yang Membuat Dirinya Jadi Sosok Tak Tergantikan
Misnadi Abdullah, Ketua Aliran Baru Penyembah Matahari yang Bikin Netizen Geram

1. Grand Piano Berlapis Emas

Saking kaya dan bingung menghabiskan uangnya, Lang Lang dari China akhirnya membeli peralatan musik yang super mahal. Grand piano yang ia pesan benar-benar bersepuh emas. Perusahaan Stenwey membuat piano ini khusus untuk Lang Lang. Piano ini dinobatkan sebagai piano paling mahal di dunia. Harganya mencapai 1,2 juta poundsterling.

Grand Piano Berlapis Emas [image source]
Grand Piano Berlapis Emas [image source]
Piano ini diberi nama Sound of Harmony. Lang Lang yang kebetulan hobi bermain piano ingin memenuhi hasratnya mendapatkan sesuatu yang mahal. Meski sekali seumur hidup. Well, sekarang coba bayangkan anda memakai piano ini. Bukankah sayang jika lapisan emas di kursi dan permukaan piano ditekan-tekan terus atau diduduki. Mahal tapi kalau susah dipakai juga seperti tak berguna.

2. Mansion Mewah Lengkap Dengan Isinya

Pada tahun 2014 silam seorang pembeli dari China menghabiskan sekitar 52 juta dolar Kanada untuk membeli sebuah mansion mewah. Mereka membeli apa saja yang ada di bangunan super mewah itu. Mulai dari mobil mewah yang jumlahnya ada sepuluh. Perabot rumah tangga hingga mungkin pelayannya juga berpindah tangan.

Mansion mewah di Kanada [image source]
Mansion mewah di Kanada [image source]
Pembeli ini menginginkan rumah yang ia beli bisa dijadikan bahan investasi. Seperti yang diketahui jika di Kanada, hal-hal terkait real estate sangatlah laku. Bahkan harga selalu naik setiap tahun. Mungkin lima atau sepuluh tahun lagi mansion ini bisa berharga dua kali lipat. Setidaknya meski berfoya-foya orang ini teta memikirkan perputaran uangnya.

3. Kain Sutra Tenun Super Mahal

Pada tahun 2014 silam, seorang kolektor barang seni langka dari China membeli kain sutra tenun seharga 45 juta dolar. Kain tenun ini dibuat di Tibet pada masa lalu dan diberi nama thangka. Harga yang dibayarkan Liu Yiquan menjadi rekor baru barang seni yang mampu dibeli oleh orang negara China.

Kain Sutra Tenun Thangka [image source]
Kain Sutra Tenun Thangka [image source]
Liu sangat menyukai barang seni, terlebih yang sangat tua dan punya nilai sejarah yang tinggi. Thangka akhirnya masuk museum pribadinya untuk dipajang. Suatu ketika ada orang yang mau membayar thangka dengan mahal, mungkin Liu akan melepaskannya dengan senang hari. Lumayanlah dapat untung.

4. Mangkuk Bermotif Ayam Berusia 500 Tahun

Lagi-lagi Liu Yiquan membeli barang mahal yang sebenarnya berbentuk biasa. Kali ini hanya sebuah mangkuk kecil bermotif ayam yang katanya berumur 500 tahun. Liu mengeluarkan uang yang lagi-lagi tak sedikit untuk benda ukuran kecil dan bisa pecah jika saja jatuh. Ia membayar sekitar 35 juta dolar dalam lelang.

Mangkok berusia 500 tahun [image source]
Mangkok berusia 500 tahun [image source]
Bagi Liu, benda seni memang sangat layak untuk dihargai dengan mahal. Toh suatu saat harga ini akan terus bertambah. Ia membeli bukan karena nafsu akan barang mewah. Tapi karena ingin melakukan investasi untuk masa depannya. Hebat!

5. Apartemen Paling Mahal dan Tinggi di Australia

Bangunan paling tinggi di Melbourne, Australia masih dibangun hingga sekarang. Diperkirakan akan bisa ditinggali pada tahun 2019 nanti. Bangunan ini adalah tumpukan apartemen super eksklusif yang memiliki pemandangan indah kota Melbourne. Meski belum selesai, seorang miliuner dari Australia membeli salah satu bangunan apartemen di lantai 98 ke atas seharga 25 juta dolar Australia.

Apartemen paling tinggi dan mahal [image source]
Apartemen paling tinggi dan mahal [image source]
Akan ada tangga khusus untuk pemilik bangunan ini. Semua didesain sehebat dan seberkelas mungkin hingga bisa menghadirkan hunian yang tidak ada duanya. Miliuner kaya dari China ini juga membeli sekitar 12% bangunan baru di negara kanguru ini.benar-benar kaya!

6. Dua Jam Tangan Emas Apple Untuk Anjing

Kali ini giliran anak dari seorang miliuner kaya China yang mencoba beraksi. Dengan kekayaan yang dimiliki oleh orang tuanya. Wang Sicong membeli dua buah jam tangan Apple yang terbuat dari emas untuk anjingnya. Ia memasang dua jam tangan mahal itu di kaki depan kiri dan kanan anjing Siberian Husky miliknya bernama Keke.

Jam Tangan Apple untuk Anjing [image source]
Jam Tangan Apple untuk Anjing [image source]
Ia memajang foto anjingnya yang pakai jam tangan mewah di Weibo. Sebuah web social media paling tenar di China. Tentu ia mendapat banyak sekali gunjingan karena dianggap pamer. Untuk apa jam seharga 270 juta rupiah dipasangkan ke kaki anjing?

7. Beli Anjing Seharga 2 Juta Dolar

Di kalangan konglomerat China, memiliki barang yang sangat mahal adalah gengsi. Mereka biasanya berlomba membeli sesuatu yang unik dan langka untuk dipamerkan. Seperti yang orang China ini lakukan. Ia membeli dua anjing yang memiliki wujud seperti singa ini. Namanya adalah Tibetian Mastiff. Jika dilihat sekilas, anjing berbulu tebal ini memang mirip singa.

Beli Anjing Seharga 2 juta dolar [image source]
Beli Anjing Seharga 2 juta dolar [image source]
Anjing Tibetian Mastiff dianggap sebagai simbol kekayaan karena harganya yang sangat fantastis. Selain itu, anjing ini juga termasuk sangat langka. Jika sampai bisa menernakkan anjing ini, keuntungan yang didapat bisa berlipat ganda. So, pengin punya anjing super mahal ini enggak?

Itulah tujuh benda tak masuk akal yang dibeli oleh konglomerat kaya di China. Menurut anda, yang dilakukan oleh orang China ini hanya sekadar bingung menghabiskan uang. Atau karena mereka mencium bau investasi dan keuntungan yang kelak akan meningkat?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA