in

5 Benda Paling Mahal yang Pernah Ditemukan Seseorang di Tempat Sampah

2. Lukisan Langka Bernama Tres Personajes

Tres Personajes mungkin tak setenar Monalisa. Namun dikatakan jika lukisan yang dibuat oleh Rufino Tamayo itu adalah salah satu lukisan legendaris yang konon katanya hilang selama 20 tahun. Suatu ketika, seorang wanita bernama Elizabeth Gibson berjalan di gang sempit yang berisi tumpukan sampah di sudut kota New York. Lalu kemudian ia menemukan sebuah lukisan abstrak yang digeletakkan begitu saja. Tanpa berpikir panjang ia pun membawanya pulang.

Lukisan ini konon sudah hilang selama 20 tahun dan berhasil ditemukan di tempat sampah [Image Source]
Lukisan ini konon sudah hilang selama 20 tahun dan berhasil ditemukan di tempat sampah [Image Source]
Sesampainya di rumah, Elizabeth kebetulan menonton sebuah serial televisi yang kebetulan sekali mengulas tentang sebuah lukisan. Wanita ini pun mengamati dengan seksama dan kaget ketika lukisan yang dibicarakan sama persis seperti apa yang ia bawa pulang. Si pembawa acara tersebut mengatakan jika Tres Personajes bisa berharga sampai $1 juta di pasar gelap. Namun jika si penemu beritikad baik mengembalikannya ke pemiliknya, maka ia akan diberi $15 ribu.

Alih-alih menjualnya, Elizabeth berbuat benar dengan mencari tahu siapa pemilik aslinya dan menyerahkan si lukisan langka tersebut. Pada akhirnya aksi Elizabeth ini diapresiasi oleh si empunya lukisan yang tak lupa memberi wanita tersebut uang hadiah dalam bentuk tunai. Yang unik adalah siapa yang membuang lukisan ini masih belum diketahui hingga sekarang.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Mengenang Suzanna, Sang Ratu Film Horor Indonesia yang Melegenda

7 Kebiasaan di Indonesia yang Bikin Negara Kita Nggak Maju-maju