5 Kisah Kulit Manusia Dijadikan Benda Antik

oleh Centralismo
10:00 AM on Apr 22, 2015

Memakai benda-benda yang terbuat dari kulit binatang adalah hal yang lumrah bagi kita. Benda dari kulit binatang asli justru memiliki daya jual yang mahal. Dari mulai sepatu, tas hingga baju dari kulit binatang hingga saat ini masih menjadi primadona di sebagian kalangan.

Baca Juga : 9 Foto Mengejutkan Yang Menyeret Bumi Ke Ambang Kehancuran

Baca Juga
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!
5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Bahagia dengan Pria Bertampang Pas-Pasan, Alhamdulilah

Namun, pernahkah Anda membayangkan bahwa ada benda yang dibuat dari kulit manusia? Mungkin Anda akan bergidik ngeri jika melihatnya secara langsung. Inilah beberapa benda mengerikan yang terbuat dari kulit manusia.

1. Genderang dari Kulit Sang Komandan

Pada abad ke lima belas, hiduplah seorang komandan bernama Jan Ziska. Dia adalah seorang pemimpin militer yang sangat pemberani. Dia memimpin pasukan Hussite untuk menyerang beberapa negara seperti Austria dan Moravia.

Genderang Perang (c) Listverse
Genderang Perang (c) Listverse

Jan Ziska begitu pemberani, bahkan setelah kehilangan kedua matanya karena perang, dia masih melanjutkan pertempuran. Jan berwasiat, jika dia mati dia ingin kulitnya diambil. Pengikutnyapun melaksanakan hal tersebut. Dan seperti yang diwasiatkan, kulitnya dijadikan bahan genderang untuk menakut-nakuti musuh.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA