5 Benda Dengan Harga Paling Konyol di Dunia

oleh Centralismo
09:56 AM on Jun 13, 2015

Jika Anda memiliki uang yang tidak terbatas, maka benda apa yang akan Anda beli? Sebuah pulau pribadi? Mobil lapis emas seperti yang dimiliki Syahrini? Atau berkeliling dunia sampai puas?

es krim lapis emas
Es Krim Lapis Emas [Image Source]
Menjadi kaya akan mengubah selera dan hidup seseorang. Dan tidak jarang, menjadi kaya membuat orang menjadi berpikiran konyol. Berikut ini Boombastis akan mengulik tentang beberapa benda-benda “konyol” yang ternyata memiliki nilai fantastis!
Baca Juga
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Sempat Netizen Geram
5 Jasa Chairul Huda Semasa Hidup yang Membuat Dirinya Jadi Sosok Tak Tergantikan

1. TV Yalos Diamond

TV ini dinobatkan menjadi televisi paling mahal di dunia. Harganya mencari $ 130.000 atau sekitar 1.5 Milyar rupiah. Harga fantastis tersebut diklaim sebagai harga yang “pantas”, karena televisi ini dilapisi dengan emas putih. Selain itu, pada bingkai televisi terdapat banyak sekali berlian 20 karat yang bertebaran.

TV Yalos Diamond
TV Yalos Diamond [ImageSource]
Televisi ini memang berkilauan dan tampak sangat mewah. Namun, tetap saja adalah sebuah kekonyolan ketika kita membeli TV hanya karena casingnya, sementara banyak TV serupa dengan kualitas sebanding dan harga lebih murah. Jika anda menonton TV, maka anda sedang menikmati kualitas tayangannya, bukan? Jika berlian bertebaran di sisi TV anda dan mengeluarkan pantulan cahaya, bagaimana anda bisa berkonsentrasi pada tontonan?

2. PG Teabag Diamond

Minum teh adalah sebuah kebiasaan yang sudah diwarisi orang Inggris dari tahun ke tahun. Pesta teh atau tea party adalah cara para bangsawan Inggris saling bersosialisasi dan bercengkrama. Bahkan kopi tidak bisa mengalahkan keistimewaan teh di mata orang Inggris.

PG Tea Bag Diamond
PG Tea Bag Diamond [ImageSource]
Kecintaan akan teh itu tampaknya ditanggapi lebih lanjut oleh perusahaan PG Tea. Perusahaan asal Inggris ini memproduksi teh celup dengan harga $14.000 atau sekitar 15 juta rupiah. Selain kualitas teh yang memang terbaik, harga tersebut harus anda bayar karena kantung teh ini dilengkapi dengan 280 berlian yang menempel di segala sisi. Siapa orang konyol yang ingin mencelupkan berlian bersamaan dengan teh? Bagaimana jika berlian itu terlepas dari kantung dan ikut terminum? Aih, baru kali ini minum teh bisa jadi persoalan banget ya?

3. Robot Gundam Ginza

Bagi Anda penggemar mainan atau anime pasti sudah akrab dengan Gundam. Tokoh satu ini memang diidolakan oleh para anak-anak. Namun, sebenarnya pembeli Gundam kebanyakan datang dari kalangan orang dewasa.

Robot Gundam Ginza
Robot Gundam Ginza [ImageSource]
Perusahaan Gundam di Jepang pun merilis gundam termahal di dunia. Gundam ini berlapis emas putih dengan harga kira-kira mencapai Rp.500.000.000. Mungkin bagi kolektor sejati dan berkantong super duper tebal, tidak ada mainan yang mahal atau konyol. Namun bagi beberapa orang, sepertinya uang sebanyak itu bisa digunakan untuk membeli ratusan Gundam lain daripada hanya sekedar 1 Gundam berlapis emas.

4. Hello Kitty Termahal

Hello Kitty adalah sebuah tokoh ternama keluaran Sanrio. Meski setelah puluhan tahun orang-orang menganggap Hello Kitty adalah seekor kucing, secara mengejukan Sanrio mengklarifikasi bahwa tokoh ini bukanlah kucing, melainkan tokoh seorang anak kecil. Meskipun begitu, masih banyak orang yang terobsesi dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan karakter imut ini.

Hello Kitty Termahal
Hello Kitty Termahal [ImageSource]
Hello Kitty termahal di dunia dibandrol dengan harga $163.000 atau sekitar Rp. 180.000.000. Tidak heran, karena figur ini dilengkapi dengan batu mulia seperti rubi, safir merah muda, amethyst dan blue topazes. Jika memang ingin mengkoleksi beberapa batu mulia di satu benda, kenapa tidak dijadikan kalung atau mahkota saja, ya? Jadi bisa dipakai sebagai perhiasan ketimbang dipajang saja. Lagipula, bukankah yang membuat kita jatuh cinta adalah Hello Kitty yang lembut dan berwarna pink? Bukan yang terbuat dari benda keras seperti ini.

5. Es Krim Paling Mahal di Dunia

Makanan penutup adalah hal yang masih cukup asing bagi sebagian besar orang Indonesia. Untuk mengakhiri hidangan, biasanya orang Indonesia memakan buah. Namun di luar negeri, makanan penutup biasanya disajikan dalam bentuk es krim atau puding.

Dan inilah es krim paling mahal di dunia. Es krim ini dibuat dengan bahan-bahan terbaik dan cokelat terbaik di dunia. Di dalamnya juga mengandung 5 gram emas yang dilelehkan, namun aman untuk dimakan. Anda juga diberi sendok emas untuk menikmati hidangan ini. Harganya? $25.000 atau sekitar 260.000.000 juta per porsi. Ini cukup konyol karena emas adalah perhiasan, kenapa musti dimakan?

Es Krim Paling Mahal di Dunia
Es Krim Paling Mahal di Dunia [ImageSource]
Di saat banyak negara yang menghadapi masalah kelaparan dan kesulitan air bersih, di sudut lain ada beberapa negara yang terus meproduksi barang-barang mewah. Lucunya, barang-barang mewah itu justru menomorduakan fungsi awalnya. Contoh lainnya adalah ponsel lapis emas. Kalau tidak dilapis emas, memangnya ponsel tidak bisa menjalankan fiturnya?

Namun, kita harus kembali kepada kenyataan yang cukup getir. Orang berduit mungkin bisa membeli apa saja. Meski itu konyol, mereka berhak untuk membeli barang-barang tersebut. Dan kita tinggal numpang nonton dan ‘ngiler’ saja. (HLH)

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA