in

Beberapa Orang Menganggap 7 Benda Ini Ciptaan Iblis!

7. Teater

Pada tahun 1632, seorang Puritan bernama William Prynne berpendapat bahwa teater adalah ciptaan Iblis yang penuh dosa. Ia terutama mengungkapkan kekecewaan bagaimana kualitas kertas cetak untuk drama jauh lebih bagus untuk buku-buku Kristen dan Kitab. Lebih jauh, ia menyebut aktor dan penulis naskah sebagai wanita jalang, pemabuk dan tidak bertuhan serta jelas-jelas terlibat dalam penyembahan setan.

Teater [Image Source]
Teater [Image Source]
Kemudian pada tahun 1910, Pastor Isaac M. Haldeman membuat iklan di koran The New York Times dan mengatakan bahwa teater adalah ciptaan setan. Ia juga membanggakan diri dengan mengatakan bahwa dirinya tidak pernah sekalipun menonton drama dalam hidupnya. Di bahkan juga takut bahwa jika wanita diberi hak untuk memilih maka dunia akan dipenuhi dengan kebodohan, takhayul dan dunia tanpa hukum di bawah kekuatan yang asing.

Baca Juga :7 Penglihatan Tentang Neraka yang Akan Membuat Anda Ketakutan Setengah Mati

Kalau dipikir saat ini mungkin hal tersebut memang terdengar tidak masuk akal. Namun mereka semua sebenarnya memiliki niat baik yaitu agar tetap taat kepada Tuhan dan agama mereka. Ketakutan seperti ini muncul juga karena ketaatannya dalam beragama sehingga mereka selalu waspada. Tentu tidak bisa disalahkan begitu saja, tapi ada baiknya jika kita menelaah lebih dulu setiap hal dengan seksama sebelum memutuskan apakah sesuatu itu memang ciptaan setan atau bukan. Tentu bukan dengan cara cocoklogi alias mengepas-ngepaskan suatu teori.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

fiAktorAktris

3 Aktor dan Aktris Kelahiran Indonesia yang Diam-diam Sukses Berkarir di Luar Negeri

fiPesawat

Benarkah Teknologi Ini Memungkinkan Kabin Pesawat Bisa Selamat dari Maut?