7 Bencana Mengerikan yang Nyaris Tak Bisa Bumi Hindari!

oleh Adi Nugroho
15:00 PM on Aug 7, 2015

Bumi yang kita tempati ini kerap mengalami bencana yang sangat hebat. Bahkan sejak zaman dinosaurus masih hidup, bumi sudah berkali-kali diterjang bencana hingga mengakibatkan banyak sekali spesies punah. Bencana besar ini dapat disebabkan oleh fenomena alam seperti gunung meletus, gempa, hingga badai yang mempora-porandakan segalanya. Selain itu, bencana juga bisa datang dari apa yang manusia buat seperti nuklir dan juga senjata yang membumihanguskan banyak tempat.

Baca Juga : 8 Foto Ini Diambil Beberapa Saat Sebelum Bencana Mematikan Terjadi

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

Di masa lalu, ada banyak sekali bencana hebat yang mengakibatkan kehancuran yang cukup nyata. Bahkan di beberapa tempat, kehancuran ini mengakibatkan pengaruh besar bagi masyarakat. Inilah tujuh bencana besar di masa lalu yang tak bisa bumi hindari dan menyebabkan banyak sekali kesengsaraan!

1. Asteroid yang Nyaris Menghabiskan Seluruh Kota London (1908)

Pada tahun 1908 tepatnya di tanggal 30 Juni pukul 7:17 pagi waktu Rusia, sebuah asteroid yang sangat besar menghantam langit Rusia. Setelah masuk bumi, asteroid yang memiliki kekuatan 1.000 kali bom Hiroshima ini menghantam sebuah hutan dan menyebabkan kerusakan yang sangat parah. Seisi hutan jadi terbakar dan untungnya tidak ada orang yang meninggal akibat kejadian mengerikan ini. Asteroid yang diberi nama Tunguska ini menimbulkan kerusakan seluas 2.000 km persegi.

Asteroid yang Nyaris Menghabiskan Seluruh Kota London (1908) [image source]
Asteroid yang Nyaris Menghabiskan Seluruh Kota London (1908) [image source]
Menurut sebuah ilmuan, asteroid ini mengalami kelambatan saat bergerak. Seharusnya ia bisa sampai di bumi lebih cepat enam jam. Namun nyatanya asteroid ini terlambat dan menghancurkan hutan di Rusia. Jika saja asteroid ini datang sesuai waktu yang diperhitungkan, maka kota London di Inggris yang saat itu ditempati 7 juta orang akan hancur berkeping-keping. Mengerikan!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA