8 Bencana Banjir Bandang Paling Mematikan di Dunia!

oleh Adi Nugroho
15:00 PM on Sep 11, 2015

Beberapa hari lalu, Jepang sedang dilanda hujan sangat lebat disertai badai Etau. Akibatnya, kota Joso yang terletak di sebelah utara Tokyo mengalami banjir bandang yang cukup parah. Diperkirakan ada sekitar 400.000 orang yang dievakuasi ke daerah yang lebih aman. Pihak pemerintah Jepang telah mengirim puluhan helikopter untuk mengangkut warga yang cuma bisa pasrah diam di atap rumah.

Sebelum Jepang, ada banyak sekali banjir bandang yang menghantam dunia ini. Beberapa bahkan memakan banyak korban jiwa. Inilah tujuh momen video banjir banda paling mengerikan serta mematikan di dunia. Selamat menyaksikan!

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. China (1931) – Banjir Sungai Yangtze

China mengalami bencana banjir super mengerikan pada tahun 1931. Bahkan bencana ini tercatat sebagai bencana alam paling besar dalam sejarah. Sungai Yangtze meluap dengan sangat besar dan menghanyutkan banyak penduduk di sekitarnya. Diperkirakan ada sekitar 4 juta orang meninggal dunia karena meninggal dunia terbawa arus sungai.

https://www.youtube.com/watch?v=TVB6fuRX6R8

Sekitar bulan Juli-Agustus 1931, hujan di wilayah China sangat lebat. Hal ini terjadi karena adanya aktivitas badan dan topan yang akan melewati negara tirai bambu ini. Saat bada mengerikan menghantam China, Sungai Yangtze meluap dan memakan jutaan nyawa dalam sekali waktu. Mengerikan!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA