in

Penjual Daging Ini Bikin Heboh Gara-gara Beli Ninja 250 Pakai Uang Koin Receh

Keunikan yang biasa kita temui di masyarakat tampaknya semakin ke sini tak akan pernah habis. Kreatifitas mereka terus diasah sehingga kadang membuat kita takjub. Seperti yang dilakukan oleh pasangan suami istri asal Magetan ini.

Mereka membawa uang koin ke dealer Kawasaki untuk membeli sebuah motor Ninja. Bukan karena iseng atau sekedar cari perhatian, namun ada kisah di baliknya yang membuat hati kita semua terenyuh. Simak ulasan berikut untuk tahu bagaimana perjalanan pasutri asal Magetan ini dengan uang koinnya.

Kawasaki Ninja 250 yang Selalu Diimpi-impikan

Dewasa ini, banyak orang yang mengimpi-impikan motor keluaran Kawasaki ini. Bukan hanya dari kalangan pria 20 tahunan, tapi juga mereka yang sudah berkepala tiga dan tidak mampu memiliki motor impian ini ketika usianya belia dan cocok untuk mengendarainya.

Kawasaki Ninja [image source]
Hal tersebut membuat pasangan suami istri Eko Margono dan Ernawati mengambil tindakan serius atas impian mereka. Bermula dari impian kecilnya itu pasutri ini mulai menabung dan berharap bahwa sedikit demi sedikit, lama-lama akan menjadi bukit.

Hadiah untuk Sang Anak

Rupanya, di balik impian kecil Eko Margono dan Ernawati, ada sebuah keinginan besar yang ingin diwujudkan. Hal tersebut merupakan sebuah hadiah bagi putra mereka yaitu, Muhammad Pradita Candra Amarta. Impian membeli Kawasaki Ninja 250 bukanlah semata-mata karena keinginan mereka, namun sebuah hadiah bagi sang anak.

Pasutri Eko dan Ernawati [image source]
Eko yang sehari-hari mencari nafkah lewat berjualan daging pastilah susah mengumpulkan uang untuk membeli sebuah motor Kawasaki Ninja 250. Semua orang tahu bahwa motor tersebut juga tidak murah sekarang ini. Namun, berkat tekadnya yang kuat ia akhirnya bisa membawa pulang motor tersebut.

Masalah dengan Bank

Meski berhasil, perjalanannya tidak semulus itu. Berjualan daging selama bertahun-tahun membuat dirinya menghasilkan uang dari recehan anak sekolah yang menjadi langganannya. Namun, setelah menabung dua tahun, terkumpulah uang koin sejumlah 42 juta rupiah.

Ilustrasi Uang Koin [image source]
Pasutri Eko dan Ernawati lalu membawa uang tersebut ke bank untuk ditukarkan menjadi uang kertas agar lebih simpel ketika dibawa ke dealer. Namun, pihak bank menolak karena satu hari batas penukaran uang koin ke kertas hanya bisa dilakukan dalam jumlah Rp. 500.000.

Pihak Dealer yang Murah Hati

Menemui halangan di bank tidak membuat Eko dan Ernawati menyerah. Ia pun mencoba ke berbagai bank hingga mendapat jawaban yang sama. Sehingga mereka pun nekat memberanikan diri untuk langsung pergi ke dealer dengan uang koin sejumlah 42 juta rupiah yang ia masukkan ke dalam kantong plastik ukuran 50 kg.

Dealer Kawasaki [image source]
Untungnya, pihak dealer berbaik hati dan menerima pembayaran dengan uang koin. Heru sebagai pemilik dealer pun menyarankan agar mereka duduk dan menghitung bersama uang recehan tersebut. Alhasil, motor Ninja untuk sang putra pun berhasil dibawa pulang oleh Eko dan Ernawati.

Tampaknya memang Dewi Fortuna berpihak kepada pasutri asal Magetan ini. Meski banyak rintangan, akhirnya Eko dan Ernawati bisa membawa pulang apa yang sudah diimpikannya, terlebih lagi, oleh sang anak. Kadang memang cobaan yang menerpa, membuat kita ingin menyerah saja, tapi jika kita berusaha dan pantang menyerah seperti Eko dan Ernawati, niscaya keajaiban akan menghampiri pula.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Diputusin karena Gendut, Perubahan Pria Ini Bikin Mantannya Mewek Minta Balikan

Transformasi Gisela Cindy, Artis Cilik yang Dulu Imut dan Sekarang Penampilannya Bikin Speechless