7 Hal Mengejutkan yang Akan Terjadi Kalau Kamu Belajar Kung Fu dari Shaolin

oleh Adi Nugroho
11:00 AM on Nov 29, 2015

Kung Fu adalah salah satu seni bela diri paling terkenal dari China. Jenis bela diri ini dikembangkan oleh biksu-biksu yang ada di Shaolin untuk pertahanan diri. Lambat laut Kung Fu mendadak populer hingga film terkait Kung Fu mulai bermunculan dan membuat banyak orang ingin mempelajarinya dan menjadi seorang yang hebat.

Anyway, jika ada kesempatan maukah kamu belajar Kung Fu? Jika iya, maka tujuh hal mengejutkan ini akan kamu dapatkan cepat atau pun lambat! Yuk kita simak bersama-sama!

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

1. Lebih Sehat dan Kuat

Well, hal ini pasti kamu dapatkan bahkan dalam sekali latihan saja. Kung Fu adalah seni bela diri yang akan membuatmu bergerak dengan gesit. Melatih semua otot di tubuh hingga membuatnya tumbuh dan menjadi kuat. Jika kamu menambahnya dengan asupan nutrisi yang cukup bukan tak mungkin masa otot juga meningkat.

Lebih Sehat dan Kuat [image source]
Lebih Sehat dan Kuat [image source]
Jika tubuh terus bergerak, maka kesehatan akan meningkat dengan cepat. Daya tubuh akan melesat hingga sakit apa pun tidak akan mendekat. Namun untuk mencapai fase ini kamu kudu kuat menahan nyeri, ya! Kadang awal latihan bisa membuatmu capek seperti habis dipukuli seluruh tubuh.

2. Fokus Meningkat dan Selalu Bersemangat

Sudah menjadi rahasia umum jika aktivitas fisik mampu meningkatkan konsentrasi. Kung Fu pun juga akan memberikan kelebihan ini pada anda. Saat konsentrasi meningkat maka fokus untuk melakukan banyak hal juga akan membuat kamu lebih semangat.

Fokus Meningkat dan Selalu Bersemangat [image source]
Fokus Meningkat dan Selalu Bersemangat [image source]
Mempelajari Kung Fu akan membuat daya tahan tubuh meningkat, bahkan kekuatan otot meningkat secara tidak langsung. Mempelajari Kung Fu akan membuat anda secara tidak langsung menjadi mesin pekerja yang selalu semangat!

3. Lemak di Tubuh Akan Hilang

Melakukan gerakan Kung Fu secara tidak langsung membuat anda jadi bebas jadi lemak. Saat bergerak tubuh akan membakar banyak sekali kalori pada tubuh. Akhirnya lambat laun lemak yang menempel akan dirombak dan digunakan sebagai pengganti energi.

Lemak di Tubuh Akan Hilang [image source]
Lemak di Tubuh Akan Hilang [image source]
Kung Fu secara langsung akan membuat kamu jadi lebih singset. Beberapa bulan mempelajari Kung Fu kamu bisa say good bye dengan lemak-lemak yang ada di tubuh. Enggak percaya? Coba buktikan sendiri!

4. Menjadi Lebih Seimbang dan Memperlancar Gerakan Tubuh

Beberapa gerakan dari Kung Fu menuntutmu menjadi seseorang yang memiliki keseimbangan hebat dalam tubuh. Setelah beberapa bulan membuat tubuh merasakan Kung Fu maka tubuh akan jadi lebih seimbang. Tidak gampang jatuh saat berjalan, bahkan kamu bisa berjalan di atas papan yang sempit dengan cepat.

Menjadi Lebih Seimbang dan Memperlancar Gerekan Tubuh [image source]
Menjadi Lebih Seimbang dan Memperlancar Gerekan Tubuh [image source]
Selain membuat tubuh jadi lebih seimbang. Dengan mempelajari Kung Fu akan membuat gerakan tubuhmu jadi lebih gesit. Bahkan kecepatan berlari, menghindari sesuatu akan berjalan dengan secepat kilat. Kamu akan kagum dengan perubahan besar yang terjadi pada tubuh.

5. Menjadi Lebih Percaya Diri

Mempelajari akan membuatmu menjadi lebih percaya diri. Pertama karena kamu memiliki tubuh yang sehat dan bonus bentuknya membaik. Selain itu kamu juga menjadi lebih kuat dan bisa melakukan banyak hal padahal sebelumnya lemah.

Menjadi Lebih Percaya Diri [image source]
Menjadi Lebih Percaya Diri [image source]
Hal-hal semacam ini akan meningkatkan kepercayaan diri secara signifikan. Bahkan tanpa sadar kamu telah bertransformasi menjadi dirimu yang baru. Kung Fu tidak hanya mengajarkan tentang gerakan bela diri saja. Tapi juga menyatu dengan alam dan berbuat hal-hal yang positif yang memberi efek secara jiwa dan raga.

6. Mampu Memproteksi Diri Sendiri dan Orang Lain

Esensi dari Kung Fu adalah untuk pertahanan dan tak digunakan untuk menyerang. Setelah mempelajari Kung Fu kamu akan menjadi lebih kuat dan gesit. Hal ini akan membuat pertahanan diri jadi meningkat. Jika ada orang yang berniat jahat secara fisik akan mampu kita hadapi dengan sekuat tenaga.

Mampu Memproteksi Diri Sendiri dan Orang Lain [image source]
Mampu Memproteksi Diri Sendiri dan Orang Lain [image source]
Selain memperkuat pertahanan diri. Kung Fu juga mampu digunakan untuk melindungi orang lain. Jadi saat orang yang kamu sukai dapat bahaya, kamu bisa mengatasinya dengan sekuat tenaga. Bahkan kemungkinan memenangkan pertarungan juga sangat besar.

7. Mampu Mengendalikan Diri di Situasi yang Panas

Kung Fu tidak hanya membuatmu jadi kuat dan sehat. Kung Fu juga akan membuat pikiranmu jadi semakin tenang. Jadi saat berada di situasi yang sangat sulit sekali pun kamu masih bisa menahan emosi dan mencari penyelesaian masalah yang terbaik.

Mampu Mengendalikan Diri di Situasi yang Panas [image source]
Mampu Mengendalikan Diri di Situasi yang Panas [image source]
Jika tidak mempelajari Kung Fu mungkin kamu langsung melakukan hal-hal tidak binar. Misal bertarung atau kekerasan lainnya. Kung Fu tidak menjadikanmu orang yang sok jagoan dan hobi bertarung. Kung Fu justru membuatmu mampu menahan diri meski secara kekuatan kamu lebih unggul.

Tujuh hal di atas langsung akan mau dapatkan ketika mempelajari Kung Fu. So, tunggu apa lagi? Jika ada kesempatan pelajari Kung Fu dengan baik agar hidup kamu berkembang dengan baik. Karena pada dasarnya Kung Fu tak hanya masalah gerakan saja. Tapi way of life!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya 28 Potret ini Akan Membuatmu Tahu Rupa Asli Korea Utara yang Sebenarnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA