in

5 Ngerinya Bekerja Sebagai Informan Polisi yang Mungkin Tak Pernah Kamu Ketahui

3. Tak Hanya Diri Sendiri, Keluarga Juga Jadi Taruhan

Alasan kenapa identitas sebenarnya dari informan harus dijaga adalah untuk menghindari risiko yang lebih besar. Misalnya yang melibatkan keluarga. Ya, katakanlah seorang informan akhirnya ketahuan identitasnya dan berhasil kabur, maka sangat besar kemungkinan si penjahat akan mengincar keluarga si informan tersebut.

Informan harus serba rahasia [Image Source]
Informan harus serba rahasia [Image Source]
Bukan drama, ini memang sangat logis dan mungkin sudah seringkali terjadi. Makanya, kerahasiaan adalah hal yang sangat penting bagi seorang informan. Untuk itu mereka biasanya sudah dipersiapkan dulu identitas samaran agar tak sampai terjadi hal-hal yang buruk.

4. Informan Harus Sangat Cerdas

Pandai menguntit bukan berarti cocok jadi Informan. Ya, pekerjaan ini harus diisi oleh orang-orang dengan kualifikasi lengkap. Yakni jago stalking dan juga pintar dalam hal apa pun juga.

Informan harus cerdas [Image Source]
Informan harus cerdas [Image Source]
Seorang informan yang pintar akan tahu kapan berkelit, berimprovisasi dengan keadaan, dan sebagainya. Makanya, meskipun pekerjaannya terlihat gampang hanya perlu mengumpulkan info saja, tapi para informan haruslah orang-orang yang sangat berkualitas.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Wow 5 Cara Gila Ini Pernah Dilakukan CIA untuk Membantai si Cerdik Fidel Castro

5 Ide Sederhana Ini Membuat Ramadan di Hari-Hari Terakhir ini Lebih Bermakna