Katanya Kalau Bisa Begini Tandanya Sehat, Bener Nggak Ya?

oleh Rizal
10:00 AM on Jun 20, 2015

Belakangan lagi marak banget nih tren-tren unik yang viral. Misalnya aja Belly Button Challenge yang udah dilakukan mungkin lebih dari 80 jutaan orang. Tantangan tersebut dilakukan dengan cara memegang pusar menggunakan salah satu tangan dari belakang dengan posisi disilangkan. Kalau kamu bisa menyentuhnya, maka bisa dipastikan body-mu udah ideal. Kalau gagal, disarankan untuk diet atau ikut program fitness.

Well, tentu aja tantangan tersebut cuma sekedar seru-seruan aja karena nggak terbukti secara ilmiah. Nah, setelah tantangan memegang pusar yang booming itu, kini hal baru lain bernama Collarbone Challenge. Tantangan ini juga tengah booming banget nih terutama bagi mereka pengguna Weibo. Seseru apa sih tantangan ini? Cari tahu lewat ulasan berikut.

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

1. Buktikan Kesehatanmu dengan ini!

Collarbone Challenge dilakukan dengan menaruh sebanyak apa pun koin di tulang selangka yang posisinya tepat di atas tulang dada. Tantangan ini tujuannya adalah untuk membuktikan seberapa sehat dirimu. Jadi, makin banyak koin yang bisa ditampung, kamu dinyatakan sehat luar biasa.

Buktikan kesehatannmu dengan cara ini [Image Source]
Buktikan kesehatannmu dengan cara ini [Image Source]
Banyak nih yang udah melakukan tantangan ini dan menguploadnya di Weibo. Terlihat lebih gampang dari Belly-Button Challenge sih, karena kamu hanya tinggal menaruh sejumlah koin aja. Tantangan ini awalnya lebih populer di kalangan user Weibo wanita, namun kini para pria pun nggak sungkan untuk membuktikan kesehatan mereka lewat tantangan ini.

2. Take it to the next level

Nggak hanya menaruh koin di tulang selangka aja nih, beberapa orang malah berimprovisasi. Caranya, mengganti koin dengan sesuatu yang lain dan lebih greget. Ada tuh yang menaruh seekor kura-kura hingga sebuah durian besar.

Biar dikira sehat kayak Supeman [Image Source]
Biar dikira sehat kayak Supeman [Image Source]
Kalau beberapa koin aja bisa dianggap sehat, maka menggantinya dengan deretan benda itu mungkin bisa dianggap sama seperti Superman. Kamu juga jangan mau kalah, ganti koin tersebut dengan benda-benda unik lain yang lebih menantang. Misalnya sekarung beras atau tumpukan batu bata. Kamu bisa dianggap hulk tuh kalau sukses melewati tantangan tersebut.

3. Menurut Ahli

Well, kalau kamu menganggap ini hal yang serius sepertinya selera humormu buruk. Jelas dong hal-hal yang seperti ini hanya iseng belaka. Tapi, nggak ada salahnya untuk menanyakan kepada ahli, apakah tantangan ini benar-benar bisa mengindikasikan seseorang bertubuh sehat.

Tantangan ini dianggap serius? Hmm.. [Image Source]
Tantangan ini dianggap serius? Hmm.. [Image Source]
Dr. Lu, kepala depatemen ortopedik di Chongqing Hospital mengatakan kalau tantangan ini sama sekali nggak berdasar. Ia mengatakan kalau Collarbone Challenge nggak bisa jadi indikator untuk menentukan seseorang bertubuh sehat atau nggak. Dr. Lu juga menambahkan kalau tulang selangka tiap orang berbeda. Jadi, kemampuan untuk menampung banyak koin juga berbeda-beda. Dilihat dari keterangan Dr. Lu sepertinya si kepala rumah sakit ini benar-benar nggak tahu kalau Collarbone Challenge aslinya cuma becanda.

4. Fenomena Trend Nyleneh

Entah kurang kerjaan atau emang cerdas bikin trend, tapi lewat tantangan Belly-Button atau Collarbone bisa disimpulkan kalau netizen sangat tertarik kepada hal-hal yang unik cenderung aneh. Padahal cuma begini aja apa serunya sih, tapi berkat antusiasme deretan challenge ngasal ini jadi booming.

Setelah ini pasti bakal muncul tren aneh lainnya [Image Source]
Setelah ini pasti bakal muncul tren aneh lainnya [Image Source]
Trend tantangan aneh tersebut tentunya nggak bakal berhenti di sini. Tungguin aja deh, pasti bakal muncul berbagai hal unik lain yang juga nggak kalah booming. Misalnya aja nanti bakal muncul tantangan memegang benda dengan mengatupkan mulut bagian atas dengan hidung. Tujuannya sendiri misalnya untuk mengindikasikan level kecantikan seseorang dan sebagainya.

Collarbone Challenge lagi booming banget nih. Banyak tuh juga memasang foto gokil ketika melakukan tentangan ini dengan caption deklarasi kalau ia sehat lahir batin. Penasaran dengan serunya tantangan ini? Cobain deh dan siap-siap aja mendapatkan banyak komentar.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri 8 Ilustrasi Kocak yang Membuktikan Dunia Berubah ke Arah yang Lebih Buruk, Setuju?
BERITA TERKAIT
BACA JUGA