Tak Cuma di Indonesia, Begal Juga Ada di Afrika Selatan

oleh Cah Azi
10:40 AM on Mar 23, 2015

Akhir-akhir ini, masyarakat Indonesia mulai resah dengan maraknya aksi begal yang tak tanggung-tanggung tega menghabisi nyawa korban. Sama halnya di Indonesia. Aksi pembegalan juga ada di luar negeri, tepatnya di Afrika Selatan. Kejadian ini menimpa pada seorang jurnalis.

Diberitakan Time, insiden yang terjadi pada tanggal 10 Maret ini menimpa pada seorang reporter berita sebuah stasiun televisi di Afrika Selatan bernama Vuyo Mvoko. Parahnya lagi, aksi pembegalan yang menimpa dirinya terekam jelas.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan E-KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

Vuyo Mvoko dibegal saat liputan langsung (sabc)
Vuyo Mvoko dibegal saat liputan langsung (sabc)

Bagaimana tidak, Mvoko dibegal oleh dua pria, saat ia sedang mempersiapkan acara langsung untuk stasiun televisi South African Broadcasting Corporation (SABC) di tepi jalan yang berada di depan Rumah Sakit Milapark, Johannesburg. Kontan saja, seluruh kejadian berlangsung di depan kamera dan terekam jelas.

begal yang beraksi saat acara langsung (sabc)
begal yang beraksi saat acara langsung (sabc)

Perampok pun mengambil barang-barang penting milik wartawan malang itu seperti laptop, telepon seluler. Wajah kedua pelaku pembegalan juga terlihat jelas di kamera. Si pelaku mengancam akan menembak jika Mvoko tidak menyerahkan barang-barang yang dimintanya.

Begalk di Afrika Selatan (sabc)
Begalk di Afrika Selatan (sabc)

Dalam waktu singkat, polisi Afrika Selatan pun menangkap dua pelaku pembegalan tersebut. Tentu saja tugas polisi sangat mudah, karena wajah pelaku terekam jelas di kamera yang akan digunakan untuk peliputan berita. Sedikit kocak, tapi patut untuk menjadikan pelajaran untuk si pelaku dan warga pun harus lebih waspada pada tindakan seperti ini.karena wajah kedua pelaku gamblang terlihat.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA