Kasihan, Bayi ini Terlahir Menua dan Orang Tuanya yang Tidak Paham Mengira Hal Itu Sebagai Mukjizat Tuhan

oleh Ayu
15:07 PM on Oct 1, 2016

Seorang bayi terlahir di Bangladesh dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Lain dari bayi pada umumnya, bayi tersebut tampak keriput dan menua lebih cepat. Kerutan dini menghiasi kening dan tubuhnya seolah ia sudah berusia 80 tahun, padahal bayi ini baru saja lahir.

Bayi tersebut terlahir dari sebuah keluarga pas-pasan di Magura, Bangladesh. Dan entah bisa disebut miris atau optimis, kedua orang tuanya sudah kelewat bahagia dengan lahirnya bayi kecil ini. Sang ayah, Biswajit Patro, mengatakan, “Kami sangat bersyukur pada Tuhan. Tak ada yang perlu disedihkan tentang penampilan putra kami.”

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

Bayi Bangladesh, lahir dengan kondisi langka, Progeria [image source]
Bayi Bangladesh, lahir dengan kondisi langka, Progeria [image source]
Selain tampak keriput, bayi laki-laki ini juga memiliki bulu rambut yang cukup lebat di sepanjang tengkuk hingga punggungnya. Dokter setempat meyakini bahwa bayi itu sebenarnya terkena Hutchinson-Gilford progeria syndrome (HGPS) atau lebih dikenal sebagai Progeria.

Penyakit langka yang menyerang 1 dari 4 juta kasus kelahiran ini membuat seorang bayi tidak tumbuh normal, di mana penampilannya akan menua jauh lebih cepat. Keriput berlipat-lipat dan kulit yang kasar adalah tanda-tanda seorang bayi mengalami sindrom ini. Tanda-tanda progeria akan mulai terlihat jelas saat usia bayi memasuki 1 tahun.

Punggung bayi berbulu lebat [image source]
Punggung bayi berbulu lebat [image source]
Umumnya, mereka tidak akan bisa melewati usia lebih dari 13 tahun, namun Patro dan istrinya, Parul, tetap menganggap kelahiran serta kondisi anaknya sebagai mukjizat dan yakin bahwa ia akan tumbuh sehat seperti anak-anak yang lain.

Meski menua, orang tuanya sangat bahagia [image source]
Meski menua, orang tuanya sangat bahagia 
“Kami akan menerima dia apa adanya. Keluarga ini sangat bahagia karena memiliki seorang anak laki-laki. Sebelumnya kami memiliki anak perempuan. Sekarang kami berempat, betapa bersyukurnya kami,” ujar sang ayah.

Di mana orang tua lain pada umumnya mungkin sudah bersedih hati jika melihat sang anak tidak lahir sebagaimana mestinya, orang tua bayi tersebut malah bersukacita. Sebuah ketegaran yang unik. Namun kita tetap doakan saja agar si bayi bisa tumbuh sehat hingga besar nanti

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA