Bayi Raksasa Baru Lahir di China

oleh Admin
10:13 AM on Aug 30, 2014

Bayi yang satu ini bisa disebut bayi raksasa. Bagaimana tidak, berat badannya sudah mencapai 6,4 kilogram saat dilahirkan. Padahal, rata-rata berat bayi yang baru lahir adalah 2,8 kilogram – 3,2 kilogram. Bayi laki-laki ini tampak sehat ketika lahir, namun ukurannya yang sangat besar sempat membuat orang tua dan tim medis kaget bukan main.

Tangisan bayi yang baru lahir sering membawa suka cita bagi keluarganya. Tangisan tersebut adalah tanda bahwa sang bayi sehat dan siap menikmati kehidupan di dunia. Namun di sebuah rumah sakit bersaling di China, terhadi kehebohan ketika bayi laki-laki ini lahir. Bobotnya saat baru lahir sudah mencapai 2 kali bayi yang baru lahir. Menurut pada dokter, berat 6,4 kilogram setara dengan bayi yang sudah berusia 3 bulan.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

Bayi Raksasa
Bayi Raksasa

Bayi ini bolah jadi besar, tapi dia tetap sehat. Sang bayi lahir pada tanggal 23 Agustus di kota Yechen, Provinsi Shanxi, China. Sang ibu yang hanya disebutkan bernama nyonya Tian cukup kaget dengan ukuran bayi yang baru dilahirkannya. Tidak hanya sang ibu, pihak Rumah Sakit Bersalin Chonji juga tak kalah kaget.

Bayi Raksasa
Bayi Raksasa

“Ini pertama klainya saya melihat bayi yang sangat besar sepanjang 30 tahun karir saya,” ujar Direktur Rumah Sakit Bersalin Chonji.

Kelahiran bayi dengan ukuran sangat besar ini bukan pertama kalinya di dunia. Dalam Guinnes Wolrd Records tercatat bahwa bayi yang lahir dengan berat paling besar adalah bayi yang lahir di tahun 1879, dengan berat mencapai 10,9 kilogram. Sayangnya bayi tersebut meninggal 11 jam setelah lahir. Namun tak semua bayi besar memiliki masalah kesehatan, di tahin 1955, bayi dengan berat yang sama lahir di Italia, namun dia tumbuh sehat.

Baca Juga: Seorang Ibu di Samarinda Meninggal Saat Menyusui Bayinya
Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA