Ajaib, Bayi Lahir Ini Dari Ibu Yang Telah 9 Minggu Meninggal

oleh didi
07:30 AM on Dec 24, 2014

Ini bukanlah kisah horror seperti film legendaris ‘Beranak Dalam Kubur’. Kejadian ini benar-benar nyata terjadi di Milan. Wanita yang sudah meninggal sejak Oktober, ternyata melahirkan seorang anak laki-laki. Bahkan, bayi tersebut dalam kondisi yang baik dan sehat.

Baca Juga : 6 Kasus Kehamilan Paling Aneh, Dari Pria Hamil Sampai Usia 5 Tahun Sudah Melahirkan

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

Seperti yang disampaikan oleh The Local, Italia (19/12) seorang perempuan berusia 36 tahun yang meninggal dalam keadaan hamil tua, berhasil melahirkan bayinya. Usia kandungan 23 minggu itu mempengaruhi keputusan keluarga untuk mempertahankan hidup wanita tersebut dengan alat bantu.

Bayi Lahir Dari Rahim Wanita Yang Telah 9 Minggu Meninggal ASIANTOWN
Bayi Lahir Dari Rahim Wanita Yang Telah 9 Minggu Meninggal ASIANTOWN

Sebenarnya wanita yang tak disebutkan namanya ini sudah divonis tak akan bisa bertahan hidup. Ia sudah memperkirakan hal tersebut, bahkan bersedia mendonorkan organ tubuhnya bila ia meninggal nanti. Ternyata ketika ajalnya mendekat, keluarga memutuskan untuk menyokong hidupnya dengan alat bantu medis, dengan demikian kandungannya akan tetap berkembang.

Baca Juga: Pria Ini Tewas Dalam Permainan Esek-Esek Karena Menjadi Mumi

Setelah usia kandungan memasuki 32 minggu, dokter melakukan operasi Caesar. Bayi tersebut lahir dengan berat 1,8 kilo. Yang lebih mengesankan lagi, bayi tersebut lahir dengan kondisi sangat sehat. Hal ini menjadi sebuah catatan sejarah kedokteran yang cukup ajaib dalam 10 tahun belakangan

Kejadian seperti ini sebenarnya bukan pertama kali terjadi di dunia. Pada tahun 1993, seorang wanita juga pernah mengalami treatment yang sama. Wanita bernama Trisha Marshall itu meninggal ketika usia kandungannya 17 minggu. Setelah menunggu kandungan itu berkembang selama 3 bulan, akhirnya dokter melakukan Caesar.

Selain kasus di atas, belakangan juga muncul cerita mengenai seorang calon ibu yang mengandung 17 minggu, namun meninggal karena penyumbatan pembuluh darah. Pihak rumah sakit menyokongnya dengan alat bantu kehidupan, demi bertahannya bayi dalam kandungan wanita tersebut. Namun konon, pihak keluarga tidak menyetujui hal tersebut.

Baca Juga: 10 Wanita Cantik Yang Menghebohkan di Tahun 2014

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA