Parah, Bayi Ini Diberi Rokok Oleh Ibunya

oleh Centralismo
09:30 AM on Feb 11, 2015

Memiliki keturunan adalah impian setiap pasangan. Kehadiran sang buah hati akan menjadi pelengkap kebahagiaan dalam sebuah keluarga. Jika si buah cinta sudah hadir dalam keluarga, biasanya kedua orang tua dan seluruh anggota keluarga akan menjaga si bayi dengan sangat hati-hati.

Baca Juga: Kerennya Lagu Rihanna Dibawakan Menggunakan Angklung

Anak adalah harta paling berharga yang selalu dijaga dengan sangat hati-hati oleh orangtuanya. Namun, sepertinya hal tersebut tidak terlintas di pikiran ibu satu ini. Dia malah memberikan rokok kepada si bayi yang baru berumur beberapa bulan dan mengunggahnya ke dunia maya.

Baca Juga
Inilah 6 Bahaya Terselubung yang Jarang Disadari Para Pengguna Kuis Lucu di Facebook, Berhati-Hatilah!
Merasakan Sensasi Jaringan 4G Ngebut Ala Smartfren Lewat Serunya Acara #Amazingfren

1. Bayi Merokok

Foto ini diunggah pada 2 Februari 2015 di akun Facebook seorang ibu muda. Dalam foto yang dikolase menjadi empat frame itu, tampak sesosok tangan orang dewasa menempelkan rokok ke mulut seorang bayi laki-laki. Si bayi lucu itu tampak menatap polos ke arah kamera.

Foto Bayi Merokok
Foto Bayi Merokok

Foto itu diberi caption “Jagoan mom&papp…” dan ditandai si ibu ke akun Facebook sang ayah. Sontak, foto yang dapat diakses bebas oleh semua pengguna Facebook ini menuai banyak sekali cacian dan makian. Tidak lama kemudian, foto itupun beredar di media sosial lain seperti Twitter dan Path.

2. Menuai Banyak Kecaman

Pengguna Facebook seketika meradang melihat foto yang kurang layak ini. Terlebih bagi mereka yang sudah berstatus sebagai ayah dan ibu, mereka merasa miris karena masih ada orang tua yang tidak tahu hal apa yang seharusnya dihindarkan dari anak. Asap rokok saja sudah sangat berbahaya jika terhirup bayi, apa lagi dengan menempelkan rokok tersebut ke mulut si bayi.

Menuai Banyak Kecaman
Menuai Banyak Kecaman

Banyak dari Netizen mengatakan bahwa kedua pasangan ini terlalu muda untuk menjadi ayah dan ibu dan masih terlalu labil untuk memutuskan apa yang baik dan apa yang buruk untuk anak mereka. Ada juga yang tidak segan-segan mengatakan kata-kata kasar, karena sangat kesal akibat aksi konyol seorang Ibu yang berprofesi sebagai SPG event ini.

3. Alasan dari Sang Ibu

Si Ibu mengatakan bahwa foto tersebut hanya berniat untuk iseng saja. Dalam sebuah komentar, sang ibu mencoba mengklarifikasi dan menuliskan, “Ga di isep bneran kaleee…cm nempel aj… kl ga di trutin ngamuk anak na kepala jedotin tembok lbih bhaya :P”

Alasan
Alasan

Namun, banyak netizen yang sadar bahwa bara api dari rokok tersebut menyala, yang artinya si bayi sempat menghisap rokok tersebut. Banyak juga yang menilai bahwa alasan si ibu tidak masuk akal. Anak sekecil itu tidak mungkin bisa “kekuatan” untuk mengancam “menjedotkan” kepala ke tembok. Kalaupun benar, hal itu bisa dengan gampang dicegah jika si ibu mau.

Rokok adalah sesuatu yang berbahaya bagi kesehatan. Jangankan untuk bayi yang masih dalam masa tumbuh kembang, rokok bahkan bisa menghancurkan organ dalam dari manusia dewasa sekalipun. Oleh sebab itu pemerintah memberi gambar-gambar seram di kemasan rokok sebagai peringatan akan bahayanya zat adiktif dalam rokok.

Keteledoran seseorang yang berujung ricuh di dunia maya memang sudah sering terjadi. Namun dalam kasus ini, sang ibu memang benar-benar tidak mempedulikan lagi image-nya dan tidak merasa bersalah. Foto yang diunggahnya lebih dari seminggu lalu itu masih terpajang di akun Facebooknya dan tidak dihapus meski mendapat ribuan cacian (HLH)

Baca Juga: Miris! Foto-Foto Berikut Ungkap Polusi di China Sudah Sangat Parah

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA