Bayi Bilang ‘Hello’ Padahal Usianya Baru 7 Minggu

oleh Ayu
11:01 AM on Mar 12, 2015

Unik tapi juga bisa bikin terkesima. Seorang bayi bilang ‘Hello’ pada orang tuanya di usia yang bahkan masih 7 minggu. Padahal pada umumnya, bayi baru bisa belajar bicara pada usia 18 bulan.

Kejadian ini direkam oleh Toni yang sedang merekam putranya, Cillian McCann. Bayi lelaki itu baru berusia 7 Minggu dan sang ibu sedang menyapa putranya tanpa ekspektasi apapun. Tapi dari gerak-geriknya, Cillian memang seperti ingin menyampaikan sesuatu pada orang tuanya.

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Tak disangka oleh Toni, ternyata Cillian mengucapkan kata yang sangat singkat tapi mengejutkan, “Hello.” Anda bisa menyimak lewat sebuah video singkat berikut ini. Cillian menggeliat-geliat lucu seraya berusaha mengucapkan sesuatu.

https://www.youtube.com/watch?v=7ui95209yg0

Melihat apa yang terjadi pada anaknya, Toni segera mencari informasi tentang perkembangan bayi dan anak. “Aku membaca kalau anak berkomunikasi pada usia yang sangat dini. Waktu itu aku mereamnya karena ia memiliki perhatian kontak mata yang sangat bagus. Kau bisa mengira-ngira betapa terkejutnya aku saat kejadian itu terjadi,” kata Toni.

Cillian diapit tiga kakak perempuannya via Dailymail

3 anak perempuan Toni yang lain tidak mengalami perkembangan sedini Cillian. Mereka belajar bicara seperti kebanyakan anak. Wanita 36 tahun ini mengaku sudah melihat perkembangan Cillian yang begitu responsif saat berkomunikasi dengan suaminya, Paul. “Waktu umurnya masih lima minggu dan ayahnya bicara dengan Cillian, lidahnya seperti ingin mengucapkan sesuatu,” kata Toni.

Kata orang kebanyakan sih, tidak perlu memaksakan atau cemas bila anak belum banyak bisa bicara. Agaknya hal ini benar juga, karena ketika anak bicara terlalu dini juga bisa menjadi kejutan bagi orang tuanya. Tapi selama perkembangan itu positif, anggap saja itu kado perkembangan dari Tuhan karena diberi anak yang sehat dan cemerlang.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA