Misteri Batu Merah Delima yang Konon Membuat Pemiliknya Mampu Menggenggam Dunia

oleh Rizal
07:00 AM on Sep 13, 2016

Kadang kita mikir ya, kenapa sih seseorang bisa dengan entengnya mengeluarkan ratusan juta hanya untuk sebuah batu. Toh, dilihat dari mana pun batu ya tetap batu, nggak lebih dari itu. Kita bisa bilang begini karena masih awam masalah begituan. Tapi, ketika memposisikan diri sebagai penggemar batu, maka kita pasti bakal manggut-manggut dengan fenomena ini. Adalah hal yang lazim kalau ada seseorang yang membeli batu dengan harga yang sangat mahal. Apalagi batu yang dibeli tersebut berjenis sangat langka dan spesial, merah delima misalnya.

Percaya tidak percaya, batu merah delima ini memang sangat spesial dan sering dikatakan memiliki banyak kesaktian. Konon, barang siapa yang bisa memilikinya, maka ia bakal mendapatkan apa pun yang diinginkannya. Harta, wanita, semuanya seolah mudah ketika seseorang punya batu ini. Bahkan, katanya lagi, batu merah delima juga membuat seseorang mampu mendapatkan kekuasaan yang luas. Nah, dengan khasiat-khasiat ini, sepertinya wajar kalau merah delima dipatok sangat mahal.

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

Merah delima juga bukanlah batu yang bisa kita beli begitu saja di pasar akik. Untuk mendapatkannya kita harus melakukan banyak usaha dan belum tentu bakal berhasil. Makanya, lagi-lagi sangat masuk akal kalau para peminatnya rela mengucurkan banyak sekali duit hanya untuk batu kecil ini.

Kesaktian Merah Delima yang Melegenda

Di kalangan masyarakat khususnya para penggemar batu, yang bukan abal-abal, mereka sangat percaya jika batu merah delima memanglah bertuah. Sejak dulu batu ini selalu dikaitkan dengan banyak manfaat gaib seperti kebal senjata, bisa bikin usaha laris, bahkan bisa membuat si penggunanya menghilang.

Batu merah delima [Image Source]
Batu merah delima [Image Source]
Tak hanya itu, untuk fisik si pemiliknya sendiri batu ini juga memberikan manfaat. Barang siapa yang memakainya, maka seketika nampak sangat berwibawa, tampan, dan juga menjadi begitu menarik di mata wanita. Intinya, secara tidak langsung batu ini membuat pemiliknya memiliki kehidupan yang lebih baik.

Batu Merah Delima Sangat Langka dan Susah Dicari

Merah delima adalah batu yang spesial, tak hanya manfaatnya tapi juga cara mendapatkannya. Berbeda dengan bacan atau jenis batu yang lain di mana kita bisa mencarinya di alam, merah delima nyaris mustahil untuk didapatkan dengan cara yang sama. Alasannya selain karena langka, ia biasanya juga terdapat di tempat yang sangat dalam.

Batu merah delima susah dicari [Image Source]
Batu merah delima susah dicari [Image Source]
Mencarinya sendiri juga ada caranya. Tidak asal gali kemudian ketemu, pencarian merah delima selalu melibatkan hal-hal gaib. Menurut pakarnya, mencari batu ini butuh ritual-ritual khusus yang prosesinya banyak. Kurang lebih sama lah seperti mencari pusaka-pusaka gaib. Pencariannya juga tak dilakukan sekali dua kali melainkan sering. Meskipun pencarian dilakukan terus menerus, kemungkinan untuk mendapatkan si merah delima tetap tak pernah pasti, bahkan kesempatannya sangat kecil.

Menilik Keaslian Batu Merah Delima

Dengan pamor dan juga harga yang melejit, sudah barang pasti kalau di luar sana beredar banyak sekali batu merah delima palsu. Sayangnya, cukup banyak juga orang-orang yang tertipu dengan hal tersebut. Menurut para ahlinya, sebenarnya ada banyak cara untuk mengetahui asli atau palsunya sebuah batu delima.

Batu merah delima asli [Image Source]
Batu merah delima asli [Image Source]
Pertama adalah dengan melihat fisiknya. Batu merah delima selalu berwarna merah agak gelap. Kalau tidak seperti itu bisa dipastikan jika batu tersebut palsu. Oh iya, katanya batu ini juga berpendar ketika berada di kegelapan. Cara kedua adalah dengan menenggelamkannya dalam sebuah gelas berisi air. Batu merah delima yang asli akan membuat air tersebut turut berwarna merah.

Harga Batu Merah Delima yang Tak Karuan Mahalnya

Dengan memandang manfaat serta susahnya mendapatkan batu ini, maka jadi hal yang masuk akal kalau akhirnya merah delima dibanderol sangat mahal. Harga biasanya sih ratusan juga untuk ukuran yang sangat kecil. Dan makin besar biasa bakal semakin mahal. Ada tuh yang sampai miliaran.

Batu merah delima mahal [Image Source]
Batu merah delima mahal [Image Source]
Membeli batu merah delima sendiri katanya juga tak boleh sembarangan. Pasalnya, si batu ini ternyata pilih-pilih pengguna, kalau kata para pakarnya. Jadi, hanya orang yang berhati baik saja yang bisa memilikinya. Jika tidak, batu ini kemungkinan besar bakal lenyap begitu saja. Makanya, kadang seseorang yang baik perilakunya juga bisa dilihat dari merah delima yang dimilikinya.

Agak susah dinalar ya kenapa batu bisa bikin heboh seperti ini. Tapi, yang jelas merah delima di kalangan masyarakat memang seperti ini kesannya. Sangat sakral dan mahal. Oh iya ada satu fakta lagi soal batu merah delima, konon katanya Bung Karno dan Pak Harto juga memiliki batu ini. Makanya, kemudian mereka bisa begitu berkuasa. Tapi, lagi-lagi kita harus tak percaya akan hal ini.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA