Mengenal Batalyon Intai Amfibi, Pasukan Khusus TNI AL yang Ganas di Darat, Laut, dan Udara

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Jun 22, 2016

Indonesia memiliki banyak sekali pasukan khusus yang bertugas mempertahankan kedaulatan NKRI. Sebut saja pasukan khusus bernama Pleton Intai Tempur, Satuan Bravo 90, Dentasemen Jala Mengkara, Batalyon Raiders TNI AD, dan yang terakhir adalah Batalyon Intai Amfibi.

Baca Juga :5 Produk Alutsista Dalam Negeri ini Jadi Bukti Indonesia Makin Jemawa di Ranah Militer

Baca Juga
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Bikin Netizen Geram

Bataylon Intai Amfibi adalah salah satu pasukan khusus terbaik yang dimiliki oleh TNI AL. Pasukan ini bertugas melindungi kedaulatan NKRI tak hanya di lautan tempat matra asli mereka. Tapi juga di darat dan udara secara sempurna. Mari mengenal lebih dalam Batalyon Intai Amfibi atau YonTaifib yang dikenal ganas dalam membela Ibu Pertiwi.

Tugas Bataylon Intai Amfibi

Batalyon Intai Amfibi memiliki tugas pokok untuk membina dan menyediakan kekuatan amfibi dari TNI AL secara sempurna. Batalyon ini akan melakukan tugas-tugas khusus seperti pengintaian dari laut, darat, hingga udara secara sempurna melalui latihan-latihan yang sangat ketat.

Tugas Bataylon Intai Amfibi [image souce]
Tugas Bataylon Intai Amfibi [image souce]
Batalyon Intai Amfibi selalu mendapatkan tugas-tugas pokok dari TNI AL yang tak bisa dilakukan prajurit biasa.Tugas ini membutuhkan strategi, kecepatan, dan keakuratan. Menjadi anggota Batalyon Intai Amfibi akan membuat prajurit bekerja ekstra hingga melebihi batas-batas fisik dan juga mental.

Ciri Khusus Batalyon Intai Amfibi

Pasukan khusus kebanggaan dari TNI AL ini memiliki ciri khusus yang membedakannya dengan pasukan yang lain. Pasukan ini memiliki ciri berupa latihannya yang super ketat. Seorang calon anggota YonTaifib harus menjalani latihan yang ketat baik di darat, laut, dan udara. Mereka ditekan hingga tingkat stres tinggi untuk mengetahui kemampuan bertarung dan bertahan hidup di kondisi apa pun.

ciri YonTaifib [image souce]
ciri YonTaifib [image souce]
Program-program latihan yang dijalankan oleh calon anggota YonTaifib sangar berisiko tinggi. Mereka harus bisa berenang di lautan dengan kaki dan tangan terikat sejauh 3 km. Mereka digembleng untuk mampu segala masalah yang ada dengan cepat dan tepat. Seorang anggota yang tak bisa menjalani semua latihan dari YonTaifib akan tereliminasi dengan mudah tanpa harus menunggu waktu yang cukup lama.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA