Basel vs Real Madrid, 0-1 Berkat Gol Tunggal Cristiano Ronaldo

oleh didi
11:22 AM on Dec 1, 2014

Real Madrid sukses meraih kemenangan dalam laga tandangnya ke St. Jakob-park, markas FC Basel dalam matchday 5 Liga Champions Grup B, Kamis (27/11). Los Blancos menang dengan skor tipis 0-1 berkat gol tunggal Cristiano Ronaldo. Berkat hasil tersebut, Los Blancos menjadi satu-satunya tim yang meraih lima kemenangan sempurna di penyisihan grup.

Hasil ini membuat Madrid lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup B. Sementara ini, tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut mengoleksi 15 poin dari lima laga yang telah dijalani. Sedangkan Basel tetap menjaga peluang lolos usai Liverpool hanya mampu bermain imbang kontra Ludogorets.

Baca Juga
Blunder! 7 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Basel vs Real Madrid, 0-1
Basel vs Real Madrid, 0-1

Real Madrid kembali memainkan trio BBC dalam laga di St Jakob Park. Tuan rumah tidak mengizinkan kekalahan 5-1 di Santiago Bernabeu terulang. Basel sempat tampil brilian di awal laga dengan unggul penguasaan bola. Namun, tim tamu terus meyerang.

Basel mampu mengimbangi permainan Real Madrid. Beberapa kali tuan rumah mengancam dengan mengandalakan striker muda Embolo. Pertahanan yang ditunjukan tuan rumah juga sangat bagus dalam menghalau serangan Madrid. Para pemain Los blancos tidak diberi kesempatan leluasa memegang bola di daerah pertahanan tuan rumah.

Satu-satunya kesempatan datang dari Cristiano Ronaldo di menit ke-35. Bermula dari umpan silang Benzema di sebelah kiri, memberi umpan pada Ronaldo yang berdiri bebas. Tanpa kesulitan CR7 mencetak gol ke gawang yang sudah kosong ditinggal kiper. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Los Blancos yang sudah unggul lebih tenang di babak kedua. Basel tidak demikian. Serangan mereka terus mengalir. Kesempatan emas didapatkan oleh Shkelten Gashi yang mengirim tembakan meski ada hadangan Alvaro Arbeloa dan Sergio Ramos. Bola melayang, tapi Basel seperti mendapatkan angin kedua.

Keylor Navas kemudian mendapatkan ajangĀ  unjuk gigi kala membendung peluang kedua Gashi. Madrid mulai keteteran menghadapi permainan disiplin tuan rumah dan saatnya Asier Illarramendi menyeimbangkan lini tengah. Momentum didapatkan Gareth Bale pada menit 74 tapi sepakannya membentur tiang.

Real Madrid hampir mendapatkan peluang menggandakan skor melalui Gareth Bale. Namun sayang, eksekusi sang pemain dari dalam kotak penalti setelah menerima sodoran Isco hanya mengenai mistar gawang. Demikian pula dengan sepakan Ronaldo dari dalam kotak penalti, hanya mengenai mistar gawang bagian samping kiper Vacik.

Tak ada gol tambahan yang terjadi di babak kedua ini. Madrid sukses membawa pulang tiga poin sempurna dari Swiss. Real Madrid sukses mengamankan skor 0-1. Mereka meraih angka ke-15 dan melewati Bayern Munchen serta Borussia Dortmund sebagai tim paling sempurna di matchday 5. Hey.. sepertinya ada yang kegirangan karena tim kesayangannya berhasil memenangkan pertandingan kali ini. Selamat buat Anda fans Real Madrid.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA