Barcelona Menang Tipis Atas Atletico Madrid Dalam Copa del Rey 2015

oleh Adys Disty
08:44 AM on Jan 23, 2015

Bermain di hadapan publik sendiri di Camp Nou, Barcelona menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid dalam Copa del Rey 2015. Kemenangan Barca di putaran pertama babak delapan besar Copa del Rey ini mempersulit Atletico Madrid yang harus menang 2-0 pada putaran kedua. Pertemuan kedua tim ini hanya berselang sepuluh hari setelah Blaugrana memukul lawan yang sama 3-1 di ajang La Liga di tempat yang sama.

Barcelona turun dengan formasi terbaik kecuali rotasi kiper kepada Marc Andre Ter Stegen saat menjamu Atletico Madrid di Camp Nou. Sementara tim tamu juga menerapkan formasi khas 4-4-1-1 dengan kesempatan Fernando Torres masuk dalam starting XI.

Baca Juga
5 Tunas Muda Indonesia yang Sudah “Merumput” di Luar Negeri Namun Namanya Jarang Dikenali
Dulu Berjaya Mengharumkan Nama Bangsa, Seperti Inilah Nasib Pemain Timnas di Masa Tua yang Nestapa

Barcelona Menang Tipis Atas Atletico Madrid Dalam Copa del Rey 2015
Barcelona Menang Tipis Atas Atletico Madrid Dalam Copa del Rey 2015

Mendominasi pertandingan sejak menit awal, Barcelona terlihat kesulitan menjebol gawang Atletico lantaran terlalu ketatnya pertahanan pasukan Diego Simeone. Nampaknya Atletico belajar dari kekalahan mereka 3-1 dalam Liga Spanyol. Tidak ada kesempatan membawa bola untuk pemain Barca.

Duel lebih mengarah pada pertempuran fisik ala Atletico Madrid. Barca kelihatan frustrasi oleh taktik Atletico yang memilih strategi bertahan sampai dengan 10 orang di belakang bola. Barcelona pun ramai menekan pertahanan Atletico di sepertiga akhir babak pertama selagi Atletico bertahan mati-matian di belakang bola.

Dalam keadaan para pemain Atletico menumpuk di kotak terlarang, Barcelona masih bisa mendapatkan peluang di babak pertama. Neymar nyaris saja mencetak gol indah di menit keempat jika tidak dihalangi refleks apik Jan Oblak. Sementara kesempatan Luis Suarez di menit ke-34 terbang terlalu tinggi. Namun seiring dengan berjalannya waktu, peluang Barca semakin sedikit, Atletico bermain ultra defensif untuk menghentikan Lionel Messi.

Akhirnya dengan harus melalui titik penalti di menit ke-84, Barcelona berhasil unggul 1-0. Penalti dieksekusi oleh Lionel Messi. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Busquets dijatuhkan oleh Juanfran di dalam kotak terlarang. Messi yang menjadi eksekutor melihat tembakannya bisa dibendung Oblak, tapi sekali lagi dia melakukan rebound untuk membuat Barca pertama kali memimpin.

Barca sukses mempertahankan skor 1-0, sementara Atletico berjuang mati-matian dalam bertahan, kalah secara menyakitkan dengan sisa laga lima menit lagi. Dengan hasil tersebut Barcelona memiliki keunggulan sebelum tandang ke Vicente Calderon untuk putaran kedua perempat final Copa del Rey 2015.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA