Barcelona vs Atletico Madrid Berakhir Dengan Skor 3-1

oleh Alfry
09:33 AM on Jan 13, 2015

Hasil pertandingan Liga Spanyol antara Barcelona melawan Atletico Madrid berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah. Trisula Barcelona masing-masing mencetak satu gol dalam laga ini. Lionel Messi berperanan penuh pada semua gol yang tercipta. King Leo menyumbang satu gol dan menjadi arsitek gol Neymar juga Luis Suarez. Tiga angka yang didapatkan Barca membuat mereka kini terpaut satu angka dari Real Madrid.

Barcelona yang menurunkan formasi 4-3-3 dengan trio MSN sejak awal, menciptakan neraka bagi Atletico Madrid sepanjang babak pertama di Camp Nou. Dominasi klub Catalan sukses mengerjai pertahanan rapat dan tekanan ketat tim tamu. Lionel Messi menjadi pemain paling hidup dan dia pula yang menjadi kunci dua gol Barca.

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Barcelona vs Atletico Madrid Berakhir Dengan Skor 3-1
Barcelona vs Atletico Madrid Berakhir Dengan Skor 3-1

Pada menit ke-12, La Pulga mengiris sisi kiri pertahanan Atletico Madrid. Dia mengirimkan bola kepada Luis Suarez. Kontrol El Pistolero tak sempurna, tapi bola menggelinding kepada Neymar yang tidak membuang peluang. Dia pun mendorong bola mendahului kesigapan Miguel Moya.

Gol cepat tersebut membuka jalan bagi Barcelona untuk lebih berkembang. Di menit ke-35, Lionel Mesi lagi-lagi yang menjadi horor bagi ATM. Dia pun melepaskan umpan terobosan istimewa bagi Luis Suarez yang dengan jitu menaklukkan kiper Atletico.

Memasuki babak kedua, Barcelona kembali pertahankan permainan. Namun semakin lama mereka membawa bola, semakin garang pula pressing yang diberikan oleh Rojiblancos. Sepuluh menit usai jeda, Messi melakukan pelanggaran terhadap Gamez. Wasit menunjuk titik putih. Mario Mandzukic berhasil menunaikan tugasnya dengan baik.

Jelang bubaran, peluang demi peluang makin sering terjadi. Satu peluang emas bagi Atletico tercipta ketika umpan backheel Arda Turan mampu disambut Fernando Torres. Sayangnya, sepakannya mampu diamankan oleh Bravo. Kerjasama Neymar, Suarez, dan Messi juga nyaris membuahkan gol, tapi sepakan penutup La Pulga mampu ditangkap oleh Moya.

Namun Barcelona tetap menjadi pihak yang berada di atas angin seiring Messi mencetak gol penutup di menit ke-87. Pertandingan pun usai dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Barca. Dengan hasil tersebut, Barcelona mampu mempertahankan posisi di peringkat kedua klasemen La Liga.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA