Barcelona Taklukkan Real Sociedad Dengan Skor 2-0

oleh Adys Disty
06:55 AM on May 11, 2015
Barcelona Taklukkan Real Sociedad Dengan Skor 2-0 via gilabola
Barcelona Taklukkan Real Sociedad Dengan Skor 2-0 via gilabola

Hasil pertandingan Liga Spanyol antara Barcelona melawan Real Sociedad berakhir dengan skor 2-0 di Camp Nou, Minggu (10/5). Misi Barcelona untuk meraup tiga angka penuh dan mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara sukses. Hasil tersebut membawa Barcelona mencatat nilai 90 poin, menjauh dari Real Madrid. Gol kemenangan tim Catalan masing-masing dicetak oleh Neymar dan Pedro Rodriguez.

Baru 10 menit babak pertama berjalan, Barca telah memiliki peluang pertama ketika Lionel Massi menanduk satu umpan dari Dani Alves. Namun sayang masih melayang di atas mistar gawang. Hasil sepak pojok berujung pada kerja sama satu-dua Messi dan Neymar, tapi lagi-lagi tembakan Messi mampu ditepis keluar oleh kiper Geronimo Rulli.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Pasukan Real Sociedad yang tampil sangat terorganisir didukung oleh penampilan gemilang dari kiper 22 tahun Geronimo Rulli mampu mempertahankan skor imbang 0-0 hingga babak pertama usai. Babak kedua dimulai, Barca langsung menggebrak lewat peluang Marc Bartra. Bek belia itu menyambut bola udara dari tendangan sudut dan sanggup membelokkannya ke sudut gawang. Namun peluang ini tidak berbuah gol berkat penampilan brilian Rulli.

Tetapi Barcelona tidak membutuhkan waktu lama untuk membuat para pendukung mereka bersorak di pertandingan ini. Neymar berhasil menyambut umpan silang dari rekannya di kotak penalti dan menanduk bola ke sisi kiri gawang. Rulli kali ini tak berkutik dan Barcelona pun unggul 1-0 di menit ke-51.

Setelah terciptanya gol tersebut, tidak banyak peluang berbahaya yang terjadi. Meskipun demikian, Barcelona masih terlihat menikmati permainan. Berulang kali usaha tim Enrique menunjukkan operan-operan pendek dan kombinasi cukup bagus dalam mempertahankan dominasi penguasaan bola mereka.

Lima menit jelang pertandingan usai, Barcelona sukses menggandakan keunggulan mereka. Sang pemain pengganti Pedro, sukses melepaskan tendangan first time dari dalam kotak penalti untuk membawa timnya unggul 2-0. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Hasil ini membuat Barcelona sementara unggul 5 angka di puncak klasemen atas rival abadinya Real Madrid.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA