Barcelona Kalah 0-1 Atas Celta Vigo

oleh didi
07:50 AM on Nov 3, 2014

Barcelona secara mengejutkan harus mengakui keunggulan tamunya, Celta Vigo, usai kalah 0-1 di Camp Nou, Minggu (2/11). Tuan rumah tampil gemilang dan usahanya membentur mistar empat kali, namun Celta cukup menyematkan satu gol lewat penyelesaian Joaquin Larrivey untuk mengamankan kemenangan.

Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama Celta Vigo di Camp Nou sejak tahun 1941. Sementara itu, kekalahan ini membuat Barcelona tergeser ke peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan koleksi 22 poin. Barcelona harus menyerahkan posisi pimpinan klasemen sementara kepada Real Madrid yang kini telah mengoleksi 24 poin.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Barcelona-Kalah-vs-atas-Celta-Vigo
Barcelona-Kalah-vs-atas-Celta-Vigo

Barcelona menebar teror di awal pertandingan. Neymar yang bekerja sama dengan Rakitic membuahkan satu sundulan di depan gawang, tapi bola masih bisa diamankan kiper. Tak berhenti sampai disitu, sang penyerang Brasil lanjut mengancam dengan tendangan jarak jauhnya namun masih membentur mistar.

Penjagaan yang longgar membuat Hernandez mendapat ruang untuk beraksi, dia menanduk bola dari jarak dekat. Bola sudah mengarah ke gawang, tapi Bravo melakukan penyelamat gemilang untuk mementahkannya.

Luis Suarez sukses membuka ruang bagi rekannya. Penyerang Uruguay ini langsung melepas umpan silang yang bisa ditanduk Messi dengan mudah. Namun sayangnya, tandukannya justru melambung di atas mistar. Suarez dan Neymar bergantian mengancam gawang tamunya. Suarez melepas tembakan keras ke sudut gawang, tapi mampu ditepis oleh Sergio. Neymar kembali mendapat peluang yang bermula dari umpan silang Jordi Alba. Namun lagi-lagi disayangkan, bola kembali membentur mistar.

Tak lama kemudian, Celta Vigo justru memberi kejutan pada Barcelona. Mereka menyajikan permainan kilat dalam sekejap dan Nolito memberikan operan  backheel  pada Larrivey dan  dengan mudah menaklukkan Bravo dan membawa timnya unggul. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan tim tamu Celta Vigo.

Tuan rumah pantang menyerah. Mereka mendominasi segala aspek permainan. Neymar, Suarez, dan Messi berkali-kali mendapat peluang untuk berhadapan dengan Sergio, tapi sang kiper tampil begitu cemerlang. Kerja keras mereka masih belum mampu menembus pertahanan Celta Vigo dan akhirnya mereka harus mengikhlaskan tiga poin untuk tamunya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA