in

5 Barang Super Mahal yang Bahkan Orang Kaya Tak Sanggup Membelinya

5. Lukisan “When Will You Marry”

Lukisan mahal kadang bukan karena gambarnya yang bagus, bisa juga lantaran cerita yang ada di baliknya atau makna-maknanya. Mengoleksi lukisan-lukisan fenomenal sendiri adalah hobi orang-orang kaya. Namun dipastikan mereka tidak akan mampu memboyong yang satu ini. Bagaimana tidak, lukisan berjudul When Will You Marry ini dijual dengan harga $ 300 juta.

Lukisan ini jadi yang paling mahal di dunia. Meskipun gambarnya lumayan tak menarik [Image Source]
Lukisan ini jadi yang paling mahal di dunia. Meskipun gambarnya lumayan tak menarik [Image Source]
Lukisan ini dibuat tahun 1892 oleh seorang pelukis bernama Paul Gauguin. Sebenarnya tak ada yang begitu spesial dari lukisan ini. Gambarnya tidak proporsional dan kurang sempurna. Pewarnaannya juga tidak terlalu bagus. Namun mungkin karena umur dan historisnya maka si lukisan ini dihargai begitu mahal. Dengan uang $ 300 juta, setidaknya bisa dipakai untuk beli rumah mewah plus beberapa mobil, serta tur keliling dunia.

Baca Juga : 7 Benda Tak Masuk Akal Tapi Super Mahal yang Dibeli Konglomerat Kaya Negeri China!

Dengan harga yang benar-benar gila, mungkin sangat pantas jika barang-barang di atas tak mampu dibeli orang sembarangan. Bahkan termasuk mereka yang kaya. Superyacht mungkin pantas dihargai mahal karena bentuk dan fungsinya yang sudah jelas kelihatan. Namun untuk beberapa benda seperti tisu toilet emas atau lukisan terakhir itu, rasanya kok kurang tak masuk akal. Ya, sebenarnya yang menjadikan sebuah barang itu mahal bukanlah bentuknya tapi ego manusianya sendiri.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Alasan Mengapa Hidup Jadi Pria Lebih Gampang dari Wanita!

Mengenang Kembali Try Sutrisno, Wakil Presiden Tangguh yang Terlupakan