Barang Nggak Masuk Akal yang Dibeli Orang Kaya Karena Mereka Bisa

oleh Tetalogi
14:12 PM on Oct 6, 2015

Menjadi kaya itu memang impian kebanyakan orang, karena dengan menjadi kaya setidaknya kita tidak perlu pusing memikirkan dana jika ada kebutuhan mendadak yang benar-benar harus dilakukan. Atau, kita juga bisa memberikan bantuan kepada orang-orang lain yang lebih membutuhkan.

Kalau biasanya kita berpikir terlebih dahulu sebelum membeli, atau setidaknya mencari harga yang terbaik untuk mendapatkan barang yang bagus agar lebih hemat, orang-orang kaya ini justru sebaliknya. Mereka bahkan membeli barang-barang yang nggak masuk akal sekedar karena mereka mampu membelinya. Barang apa saja sih?

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

1. Tas Punggung dari Emas

Pada tahun 2009, Billionaire Boys Club milik Pharell Williams merilis tas punggung emas terbatas. Hanya ada 4 buah tas yang dijual masing-masing dengan harga 1650 dollar. Bayangkan berapa harganya kalau dirupiahkan.

Tas emas
Tas emas

Tas ini terbuat dari 100% kulit dengan warna emas metalik. Di seluruh bagian tas juga diberi monogram logo merk tas tersebut, Dollars & Diamonds. Agar tetap aman tas ini juga disertai dengan tas tote.

2. Seikat Rambut Elvis Presley

Homer Gill Gilleland adalah tukang cukur langganan Elvis Presley. Menurutnya, ia dulu sering menyemir rambut pirang Elvis dengan warna hitam dan memotong rambutnya. Ia kemudian akan menyimpan potongan rambut tersebut dan membawanya pulang. Selama 20 tahun ia telah menyimpan potongan rambut tersebut kemudian menjualnya setelah penyanyi legendaris tersebut meninggal dunia.

Elvis Presley [Image Source]
Elvis Presley [Image Source]
Sepeninggal Elvis Presley, tukang cukur tersebut menjual rambut Elvis di jalanan Graceland. Kemudian pada November 2002, satu botol kecil rambut Elvis Presley terjual dalam lelang di internet dengan harga 115 ribu dollar.

3. Es Batu Mewah

Sebuah perusahaan di California membuat es batu dengan bentuk kubus yang sempurna dengan harga yang fantastis. Menurut perusahaan tersebut, es batu mewah tersebut memberikan pencairan minimal namun dengan pendinginan maksimal.

Es Batu Mewah [Image Source]
Es Batu Mewah [Image Source]
Selain itu, es batu yang benar-benar jernih tersebut juga tidak memiliki rasa sehingga tidak akan merusak cita rasa minuman. Es batu buatan Gläce Luxury Ice Co ini dijual sepaket berisi 50 buah es dengan harga 325 dollar. Sungguh harga yang fantastis untuk es batu yang sebenarnya kita juga bisa membuat sendiri.

4. Frisbee Mewah

Frisbee adalah mainan bulat pipih yang dimainkan dengan cara dilemparkan. Mainan seperti ini biasanya memang tidak terlalu mahal, kecuali jika kamu membeli yang diproduksi oleh Geoffrey Parker.

Frisbee Mewah [Image Source]
Frisbee Mewah [Image Source]
Frisbee buatan Geoffrey Parker dijual dengan harga 305 dollar. Frisbee mewah ini dibuat dari kulit kelas premium. Hmm… sungguh harga yang mahal hanya sekedar untuk bermain lempar tangkap.

5. iPhone Emas

Bagi beberapa orang iPhone adalah smartphone dengan harga yang cukup mahal. Tapi itu baru iPhone yang biasa, belum versi edisi khususnya. Nah, iPhone 5 yang dibuat bersama seorang ahli perhiasan mewah, Stuart Hughes ini dijual seharga 16.764.000 dollar. Harga yang gila-gilaan untuk smartphone.

iPhone lapis emas [Image Source]
iPhone lapis emas [Image Source]
iPhone yang dibuat ulang oleh pria asal Inggris ini memang dilengkapi dengan batu-batu mahal. Dengan emas 24 karat, berlian hitam 26 karat, dan 600 batu-batuan berharga, tidak heran jika smartphone ini dijual dengan harga fantastis.

6. Kota

Jika kamu benar-benar kaya, dan ingin menggunakan uangmu untuk hal gila, kamu bisa membeli sebuah kota. Setidaknya, itulah yang terjadi di Amerika. Sebuah kota kecil bernama Bridgeville di California dijual dalam lelang eBay pada tahun 2002 seharga 1,77 juta dollar.

Bridgeville [Image Source]
Bridgeville [Image Source]
Pembeli pertama tersebut kemudian mundur dan tidak jadi membelinya dan akhirnya kota tersebut dibeli oleh seorang pebisnis, Bruce Krall dengan harga 700 ribu dollar. Krall akhirnya kembali menjual kota itu pada tahun 2006 dengan harga awal 1,75 juta dollar. Seorang mahasiswa, Daniel Thomas La Paille membeli kota tersebut seharga 1,25 juta dollar pada 3 Agustus 2006 dengan uang dari hasil kerjanya serta dari ibu dan neneknya. Namun pria tersebut kemudian bunuh diri pada 9 November 2006.

29 Juni 2007, Bridgeville kembali dijual dengan harga 1,3 juta dollar. Juni 2013, Steve Farzam bermaksud membeli kota tersebut dengan harga 900 ribu dollar dari ibu Daniel La Paille, namun batal karena si pemilik meminta harga di atas 1 juta dollar.

7. Mouse Berlapis Kristal

Harga mouse komputer biasanya sih tidak terlalu mahal. Antara harga 50 ribu hingga 100 ribu kamu sudah bisa mendapatkan mouse yang lumayan bagus. Tapi ini, ada mouse yang dijual dengan harga 34 ribu dollar!

Mouse dengan Swarovsky [Image Source]
Mouse dengan Swarovsky [Image Source]
Mouse yang satu ini memang tidak sembarangan karena dihiasi dengan kristal-kristal mewah. Kristal Swarowski dan Austrian strass menghiasi mouse mewah ini. Yah, kalau memang buat pajangan sih tidak apa-apa, asal jangan dipakai untuk main game atau dengan koneksi internet atau komputer yang lemot. Takutnya nanti kalau emosi lalu reflek membanting-banting mouse dan kristalnya malah rontok.

8. Parfum Satu Juta Dollar

Parfum memang biasanya sedikit mahal. Apalagi parfum bermerk buatan desainer terkenal, harganya bisa mencapai ratusan ribu dan bahkan jutaan. Namun parfum yang satu ini lebih heboh lagi karena harganya mencapai 1 juta dollar.

DKNY Golden Delicious Million Dollar Fragrance Bottle [Image Source]
DKNY Golden Delicious Million Dollar Fragrance Bottle [Image Source]
Yang membuat parfum DKNY Golden Delicious Million Dollar Fragrance Bottle ini mahal adalah karena desain botolnya yang mewah. Bagaimana tidak, botol parfum ini memiliki hampir 3 ribu batu berharga yang disusun sedemikian rupa menyerupai bentuk gedung-gedung pencakar langit di New York.

9. Kemeja Emas

Ketika seseorang mengenakan emas, tentu biasanya dalam bentuk perhiasan mulai dari kalung, cincin, gelang, atau anting-anting. Tapi jutawan asal India, Pankaj Parakh memakai emas dengan cara yang berbeda, yaitu lewat kemeja.

Pankaj Parakh [Image Source]
Pankaj Parakh [Image Source]
Jutawan tekstil asal India ini membuat kemeja dari emas murni untuk ulang tahunnya yang ke-45. Seluruh bagian dari kemeja ini terbuat dari emas 18-22 karat dan harganya mencapai 213 ribu dollar. Karena terbuat dari logam, tentu saja kemeja ini lumayan berat dan mencapai lebih dari 4 kilogram. Yah, lumayan bisa sekalian olahraga angkat beban dengan berjalan-jalan mengenakan kemeja ini.

10. Bak Mandi Berlian Untuk Anjing

Para milyuner biasanya memang tidak hanya suka memanjakan dirinya sendiri saja, tapi juga binatang peliharaanya. Mungkin hal inilah yang membuat Lori Gardner memiliki ide untuk membuat bak mandi mewah untuk anjing.

Bathtub berlian untuk anjing [Image Source]
Bathtub berlian untuk anjing [Image Source]
Bak Mandi ini dilapisi 45 ribu kristal Swarowski. Harganya dipatok sebesar 39 ribu dollar. Sungguh harga yang fantastis untuk sebuah bak mandi.

11. Baju Besi Marmut

Beberapa orang memang begitu mencintai binatang peliharaan mereka hingga mau membeli aksesoris binatang dengan harga yang mencengangkan. Namun terkadang, aksesoris yang dijual juga tidak masuk akal.

Marmut dengan baju besi [Image Source]
Marmut dengan baju besi [Image Source]
Salah satu aksesoris aneh ini adalah baju besi untuk marmut. Baju besi dengan detail rumit ini dijual lelang di e-Bay pada tahun 2013. Uniknya, aksesoris ini akhirnya terjual dengan harga 24.300 dollar.

12. Kehidupan Ian Usher

Pada tahun 2008, Ian Usher melelang kehidupannya. Setelah menjalani perceraian yang begitu menyakitkan hatinya, pria Australia ini begitu benci dan lelah dengan kehidupannya sehingga ia menjual semua kehidupan lamanya termasuk semua barang, rumah, bahkan pekerjaannya dan berniat untuk memulai hidup yang benar-benar baru.

Ian Usher [Image Source]
Ian Usher [Image Source]
Seorang penawar yang tidak dikenal membeli kehidupannya seharga lebih dari 300 ribu dollar. Usher kemudian menggunakan uang tersebut untuk membeli pulau kecil di Karibia. Ia tinggal dan menjalani hidup bahagia di sana.

Terkadang, kita memang tidak paham dengan pola pikir para milyuner ini sampai membeli hal-hal yang bagi kebanyakan orang tidak masuk akal. Mungkin mereka memang sudah tidak tahu lagi mau diapakan uangnya sehingga mereka memutuskan membeli hal-hal yang aneh tersebut.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA