Bikin Geleng-Geleng Kepala, Inilah 4 Barang Nyeleneh yang Pernah Digondol Maling

Dari geleng-geleng kepala hingga tercengang

oleh Harsadakara
10:00 AM on Sep 9, 2017

Aksi para pelaku pencurian di negeri kita ini sudah tergolong hal umum bagi masyarakatnya. Bagaimana tidak, motor-motor curian yang akhirnya ditemukan oleh polisi saja tidak banyak yang mengambilnya kembali, mereka malah memilih untuk membeli yang baru. Meskipun masih menimbulkan kegelisahan bagi sebagian besar masyarakatnya, tingkat pencurian di Indonesia malah semakin tinggi.

Kocaknya, tidak hanya motor saja yang menjadi barang incaran para maling di tanah air. Banyak hal yang bisa membuat mata maling ini berbinar-binar. Mulai dari mobil, emas batangan, perhiasan, hingga barang milik negara. Namun, yang tak kalah seru, ada beberapa barang “nyeleneh” yang kerap juga menjadi perhatian para maling. Ingin tahu apa saja? Mari simak ulasan berikut.

Baca Juga
4 Mitos yang Dipercaya Banyak Orang Indonesia Tentang Mereka yang Baru Saja Pulang Haji
Menguak Kisah Haru Ceko, Pria yang Nekat Tato Peta Indonesia di Seluruh Wajahnya

Motor di Monumen Laka Lantas Magetan

Kondisi motor yang sudah rusak pun tidak menghalangi aksi brutal maling di Magetan, Jawa Timur. Hal tersebut dibuktikan oleh kejadian di salah satu monumen kecelakaan lalu lintas. Kondisi motor yang sudah bobrok, bahkan ban depannya sudah disemen menjadi satu dengan tembok monumen.

Monumen Laka Lantas [image source]
Belum terkuak alasan mengapa maling satu ini nekat menggondol motor yang kondisinya sudah tidak lagi utuh ini. Polisi setempat juga masih menyelidiki kasus ini. Namun, beberapa netizen telah tampak membubuhkan komentarnya di postingan facebook bahwa sepertinya pelaku memang sedang membutuhkan uang sehingga nekat mengambil barang yang sudah tak lazim untuk dijual kembali.

Bus Transjakarta Digondol Hingga ke Pekalongan

Masih bertajuk alat transportasi, kali ini barang nyeleneh hasil curian maling Indonesia adalah bus transjakarta. Kendaraan umum ini beroperasi hanya di Jakarta, mengingat padatnya penduduk dan membludaknya mereka pada saat jam berangkat atau pulang kantor. Namun, ditemui satu unit bus transjakarta beberapa waktu lalu di Pekalongan. Terpantau jarak 350 km tak menghalangi mantan supir bus transjakarta ini menggondol salah satu unitnya.

Pelaku Pencurian Bus Transjakarta [image source]
Bus tersebut dicuri di dari pool PT Mayasari Bakti, salah satu perusahaan yang membawahi transjakarta. Dari kawasan Jakarta Timur, mantan supir bus transjakarta ini nekat membawa salah satu unitnya hingga tiba di jalur pantura sebelum ditemukan oleh anggota Sat Lantas Polres Pekalongan. Ada-ada saja, nih!

Celana Dalam yang Dijemur pun Ikut Amblas

Asimah warga Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi ini mengaku kelihangan ratusan celana dalamnya yang sedang dijemur. Namun lucunya, setelah beberapa hari celana dalam itu dikembalikan dalam bentuk yang tidak wajar. Sempat beberapa kali dilubangi di bagian tertentu, diberi cabe, hingga ditetesi darah. Asimah sendiri tidak mengerti dan berprasangka buruk atas apa yang telah terjadi kepadanya.

Curi Celana Dalam [image source]
Banyuwangi merupakan daerah Indonesia yang terkenal akan hal-hal mistis, contohnya santet. Meskipun begitu, sang pemilik celana dalam tidak ambil pusing ketika banyak tetangganya bilang bahwa pelaku sedang memperdalam ilmu atau Asimah sendiri sedang dijebak dan berada dalam bahaya.

Dibekuk Polisi Karena Curi Bulu Mata Palsu

Selain celana dalam milik kaum hawa, satu lagi barang nyeleneh khas wanita yang dibawa kabur oleh dua oknum tak bertanggung jawab. Barang tersebut merupakan bulu mata palsu yang sering digunakan oleh banyak kalangan ketika pergi ke acara besar tertentu yang membutuhkan make up yang cetar. 24 pasang bulu mata palsu berhasil dibawa kabur oleh Ariyanto dan Basir ini, dua warga Purbalingga. Mereka mengambilnya dari rumah Lisbeth sang korban yang berada di Jalan Jatisari.

Bulu Mata Palsu [image source]
Namun, nasib sial rupanya menghampiri mereka. Anggota Polres Purbalingga berhasil menemukan Ariyanto dan Basir di kediaman masing-masing, serta mengamkankan 24 pasang bulu mata palsu yang dicuri. Kira-kira apa ya alasan mereka mengambil bulu mata palsu ini? Apa jika dijual harganya mahal?

Itulah sederet barang nyeleneh yang berhasil mencuri perhatian oknum maling tanah air. Alasan yang resmi belum dibeberkan juga oleh polisi hingga saat ini. Namun, sambil tertawa netizen bisa mengira-ngira, kan, alasan sesungguhnya dari orang-orang nekat ini?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya Inilah Mongrel Mob, Gangster Selandia Baru yang Namanya Mulai Jadi Pembicaraan di Dunia 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Kisah John Kei, Preman Gahar Sang 'Godfather of Jakarta' yang Kini Menempuh Jalan Kebenaran Miris! Bukan Kebahagiaan, Pengantin Ini Malah Dibuat Malu oleh Wedding Organizer Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Niru Gaya Anniesa Hasibuan, 11 Foto Kelakuan Netizen Ini Pasti Bikin Kamu Ngakak
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA