7 Barang yang Tak Begitu Berguna Tapi Dijual Dengan Harga Miliaran

oleh Rizal
15:00 PM on Sep 7, 2015

Asyiknya menjadi orang kaya kita bisa membeli apa pun yang diinginkan. Mau apartemen miliaran yang Senin harga naik atau deretan mobil sport yang bikin iri banyak orang di jalan, semua bisa. Bahkan kamu juga bisa membeli pernah-pernik mahal yang sebenarnya tak terlalu dibutuhkan agar makin menaikkan kebanggaan sebagai orang kaya. Dan Memang inilah yang dilakukan orang-orang kaya sungguhan kebanyakan.

Perusahaan pun juga seakan mendapat sinyal positif dan mulai membuat berbagai barang mahal. Misalnya saja ponsel dari berlian atau juga aksesoris mahal lainnya. Nah, jika suatu ketika kamu ditakdirkan jadi orang kaya dan bingung mau dibelikan apa uang yang kamu miliki itu, mungkin kamu bisa menghabiskannya untuk deretan benda ini.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. Kotak Cokelat Le Chocolat

Menaikkan prestis tak harus dengan memamerkan mobil atau rumah, lewat kotak cokelat pun bisa. Asal yang dimaksud adalah Le Chocolat. Ya, benda ini mungkin jadi kotak cokelat paling mahal di dunia. Bagaimana tidak, di sisi-sisinya dibalut dengan batu-batu mulia mulai dari sapphire, emerald sampai berlian yang dibuat oleh Simon Jewelers yang terkenal itu.

Coklat plus bungkusnya dibanderol minimal setengah juta dollar, kira-kira seperti apa rasanya [Image Source]
Coklat plus bungkusnya dibanderol minimal setengah juta dollar, kira-kira seperti apa rasanya [Image Source]
Harganya sendiri ditaksir hingga setengah juta dollar tergantung dari ornamen yang dipakai. Tentunya tak hanya box-nya saja yang mahal, tapi cokelatnya sendiri juga sangat berkualitas. Kamu tidak akan dikecewakan dengan rasanya yang premium. Jika kebetulan punya uang lebih dan bingung mau dibelanjakan apa, mungkin Le Chocolat ini bisa jadi pilihan.

2. Hello Kitty Bertabur Berlian

Ada yang suka Hello Kitty di sini? Mungkin kamu bakal tertarik dengan benda satu ini. Ini adalah sebuah figurine Hello Kitty sepanjang 5,6 sentimeter yang didekorasi dengan berbagai batuan mahal. Mulai dari berlian, ruby, pink sapphire, amethyst sampai dengan topaz biru. Harganya sendiri mencapai $163 ribu pada tahun 2006.

$163 ribu untuk benda sekecil ini? Hmm.. [Image Source]
$163 ribu untuk benda sekecil ini? Hmm.. [Image Source]
Ya, hal yang membuat figurine ini jadi mahal memang batuan yang disematkan di bagian luar. Tapi, tak boleh dilupakan juga jika benda ini dibuat secara handmade. Butuh ketelitian yang lebih untuk memasang satu persatu batuan ini hingga tak heran jika harganya bisa semahal itu. Meskipun sudah tidak diproduksi, namun kamu selalu bisa kok memesannya kapan pun. Bahkan bisa sekalian custom, baik jenis batunya atau ukuran figurine-nya.

3. Handbag Buatan Ginza Tanaka

Jika deretan tas cantik dan bermerek sudah tak lagi membuatmu tertarik, mungkin yang satu ini bisa jadi pilihan. Dibuat oleh perusahaan Jepang bernama Ginza Tanaka, tas ini mungkin jadi yang paling mahal di dunia. Yup, alasannya apalagi kalau bukan bahan-bahannya yang dibuat dari material yang tidak biasa ditemui.

Ingin diajak nikah langsung oleh kekasih? Cukup berikan tas ini di hari ulang tahunnya [Image Source]
Ingin diajak nikah langsung oleh kekasih? Cukup berikan tas ini di hari ulang tahunnya [Image Source]
Tas model handbag ini menggunakan bahan platinum murni di semua sisinya. Tak cuma itu, disematkan pula deretan berlian yang jumlahnya ada 2.182 dengan total 208 karat. Harganya sendiri mencapai $ 1,63 juta. Mengeluarkan bedak seharga ratusan ribu pasti akan terlihat berbeda ketika keluar dari tas semahal ini.

4. Bola Kriket Berlian

Jika kamu menyukai olahraga kriket mungkin sepertinya boleh juga untuk memiliki bola satu ini. Ya, ini adalah bola kriket yang sebenarnya tak jauh berbeda dari yang biasanya. Hanya saja yang satu ini dilapisi dengan sekitar 5728 berlian. Berapa kira-kira harga untuk bola yang ukuranya cuma segenggam ini? Cukup murah, $ 68,500 saja.

Benda ini hanya diberikan kepada pemain kriket terbaik. Tapi kamu bisa mendapatkannya dengan $ 68,500 saja [Image Source]
Benda ini hanya diberikan kepada pemain kriket terbaik. Tapi kamu bisa mendapatkannya dengan $ 68,500 saja [Image Source]
Selain karena berliannya, alasan bola ini mahal juga gara-gara tujuan dibuatnya. Yup, si bola kriket berlian ini ternyata hanya khusus diberikan kepada pemain kriket terbaik sepanjang tahun. Namun dengan uang kamu bisa memboyongnya pulang ke rumah. Kalau perlu kamu juga bisa membeli beberapa buah lagi untuk diletakkan di masing-masing kamar atau hiasan akuarium.

5. Kantung Teh Berhiaskan Berlian

PG Tips, sebuah perusahaan teh kenamaan asal Inggris baru-baru ini merayakan hari jadi ke 75 mereka. Agar jadi momen yang memorable, mereka pun ingin menciptakan sesuatu yang unik dan berhubungan dengan teh. Akhirnya disepakati untuk membuat sebuah kantung teh. Tapi, bukan yang biasa tapi dihias dengan berlian.

Apakah tehnya langsung manis ketika memakai kantung teh dari berlian ini? Sepertinya tidak [Image Source]
Apakah tehnya langsung manis ketika memakai kantung teh dari berlian ini? Sepertinya tidak [Image Source]
Kantung teh ini dibekali dengan 280 berlian berkualitas tinggi. Harganya sendiri mencapai $ 14 ribu. Uniknya lagi, kantung teh ini dibuat handmade alias menggunakan tangan. Sayangnya, meskipun sudah dihias dengan berlian seperti ini kamu masih tetap harus memakai gula untuk membuat tehnya manis.

6. Robot Gundam dari Platinum

Berbeda dengan mainan lain, tidak ada batasan usia tua untuk robot Gundam ini. Banyak kok orang-orang berumur yang mengoleksinya, bahkan sekelas Ariel Noah pun melakukannya. Nah, kalau kamu juga ingin mengoleksinya namun tak mau yang biasa-biasa, mungkin rilisan Gundam terbatas ini bisa jadi pilihan. Yup, ini adalah robot Gundam versi RX 78 yang dibuat dari 100 persen platinum murni.

Dengan $ 41 ribu, kamu bisa bermain dengan robot Gundam edisi terbatas ini [Image Source]
Dengan $ 41 ribu, kamu bisa bermain dengan robot Gundam edisi terbatas ini [Image Source]
Tingginya sendiri hanya 13 centimeter dengan berat hampir sekilo. Kira-kira berapa yang harus dibayar untuk membawa benda ini pulang? Tidak terlalu mahal kok buat miliuner, hanya $ 41 ribuan saja. Perlu diketahui jika ini adalah hasil kerja sama antara Bandai dan Ginza Tanaka yang bikin tas paling mahal di dunia tadi.

7. Beli Lahan Parkir di Manhattan

Jika tidak ada yang menyalahkanmu ketika membeli deretan apartemen mewah, maka hal yang sama juga terjadi ketika kamu ingin membeli sebuah lahan parkir. Memang terdengar aneh sih, tapi di Manhattan hampir semua orang kaya melakukan hal tersebut. Ya, di sana memang cukup padat bahkan kamu akan sangat kesulitan untuk memarkir mobil. Nah, solusi yang paling masuk akal biar tidak mengganggu aktivitas yaitu dengan membeli sebuah lahan parkir khusus untukmu sendiri.

Tak cuma apartemen, kini investasi juga bisa berbentuk tempat parkir [Image Source]
Tak cuma apartemen, kini investasi juga bisa berbentuk tempat parkir [Image Source]
Ada banyak tempat yang bisa kamu pilih dan rata-rata dibanderol dengan harga yang lumayan mahal. Untuk satu slot tempat parkir ukuran 5 kali 2,5 meter kamu harus mengeluarkan setidaknya $ 225 ribu. Uang yang lebih dari cukup untuk membeli sebuah Ferrari. Ini juga bisa jadi investasi yang menguntungkan lho. Beli saja 10 slot tempat parkir lalu sewakan dengan harga yang mahal. Tak sampai setahun, mungkin kamu bisa beli satu slot lagi.

Ya, namanya juga orang kaya, sah-sah saja membeli apa pun termasuk deretan benda mahal yang cuma jadi penghias saja. Kira-kira kalau benar-benar jadi orang kaya, benda mana yang akan pertama kamu beli? Apakah lahan parkir eksklusif di Manhattan atau bola kriket berlian? Hmm, sepertinya tidak ada yang salah untuk membeli keduanya mengingat ini cuma kira-kira saja.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA